Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Neta Targetkan Produksi 27.000 Unit Pertahun, Siap Penuhi Pasar Indonesia dan Ekspor

Neta berkomitmen untuk menjual mobil listriknya lebih banyak di Indonesia. Dan memproduksi mobil untuk keperluan ekspor.
Berita - Minggu, 14 Juli 2024 20:03 WIB
Penulis : Ahmad Biondi
Neta V-II


OTODRIVER – Agar mampu bersaing dengan pabrikan otomotif lain dalam menjual mobil listrik murah. Neta berkomitmen untuk memproduksi banyak modelnya di tanah air.

Saat ini, PT Neta Auto Indonesia sudah memproduksi model Neta V dan V-II di fasilitas PT Handal Indonesia Motor di Bekasi, Jawa Barat, dengan rencana ekspansi lebih lanjut.

Dalam siaran persnya, Manging Director PT Neta Auto Indonesia Jerry Huang, Managing Director PT Neta Auto Indonesia mengungkapkan rencananya untuk memiliki fasilitas produksi baru. Harapannya agar dapat meningkatkan jumlah produksi dan melahirkan lebih banyak model untuk market Indonesia.

BACA JUGA

Jerry Huang juga menyebutkan soal kapasitas. Fasilitas di Handal saat ini yang mereka gunakan bisa memproduksi 10.000 unit per tahun. Rencananya akan meningkat menjadi 27.000 unit per tahun dengan adanya pabrik baru yang sedang dibangun.

Neta Bekasi 

Dua model yang saat ini dipasarkan di Indonesia, Neta V dan V-II, sudah dirakit secara lokal oleh Handal Indonesia Motor. Ke depannya, akan ada model lain yang juga dirakit secara lokal, termasuk model SUV dengan teknologi powertrain elektrifikasi.

Perakitan lokal diharapkan tidak hanya dapat memenuhi permintaan pasar, tetapi juga membangun ekosistem kendaraan listrik yang ramah lingkungan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan program pemerintah.

Dengan menjadi rakitan lokal, kendaraan ini berpotensi dipasarkan dengan harga yang kompetitif berkat insentif dari pemerintah.

Neta V-II resmi diluncurkan di Indonesia pada Mei 2024 lalu. Mobil ini menjadi salah satu model mobil listrik paling terjangkau di Indonesia, dengan harga Rp 299 juta (OTR Jakarta). (AB)


Tags Terkait :
Neta Mobil Listrik Neta Harga Neta Neta Ekspor Spesifikasi Mobil Listrik Neta Fitur Baru Neta
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
VinFast Berencana Hengkang Dari Thailand

1 minggu yang lalu


Berita
Ajang Otomotif Yang ke-6 Ini , Jadi Tempat Guyup Komunitas dan Pameran Mobil Listrik Hingga Klasik

1 minggu yang lalu


Berita
Daftar Harga NETA Terbaru (Agustus 2024)

1 minggu yang lalu


Berita
5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan Mobil Listrik Untuk Harian

2 minggu yang lalu


Terkini

Berita
Toyota New Fortuner Dibekali Kaliper Merah. Punya Hubungan Erat Dengan Sejarah Otomotif 32 Tahun Silam

5 jam yang lalu


Berita
Subaru Peduli Hewan Sediakan Banyak Hadiah, Jadi Momentum Dukungan Bagi Kesejahteraan Hewan Peliharaan

8 jam yang lalu


Berita
Padahal Banyak Dikeluhkan Limbung Berlebihan, Ini Alasan Toyota Tidak Melakukan Pengaturan Ulang Suspensi Fortuner Tipe 4x2

9 jam yang lalu


Berita
GWM Tank 300 Bakal Punya Opsi Mesin Diesel. Punya Peluang Masuk Indonesia

13 jam yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga LEXUS Terbaru (September 2024)

14 jam yang lalu