Mudik In Style 2024: Volvo XC90 Recharge Jabodetabek-Tasikmalaya PP Tanpa Isi Bahan Bakar

 Suryo Sudjatmiko    28 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Mudik Lebaran 2024 ini, Fitra Eri memilih Volvo XC90 Recharge untuk membawa keluarganya liburan dan pulang kampung. Pimpinan redaksi dan juga reviewer OtoDriver ini membidikan lingkar kemudi SUV Swedia ini menjelajah Jabodetabek hingga Tasikmalaya.

Berbincang mengenai Volvo, brand asal Swedia yang terkenal akan keamananannya dan juga kenyamanannya jadi salah satu faktor pilihan bagi Fitra.

“Sudah barang tentu, faktor safety jadi dasar utama bagi saya untuk menjatuhkan pilihan pada selain itu ia menggunakan sistem plug-in hybrid (PHEV) sehingga cukup hemat dalam penggunaan bahan bakar,” ungkap penyuka kemeja bermotif kotak-kotak ini.

“Bayangkan, sepanjang perjalanan Jabodetabek-Tasikmalaya pulang pergi, mobil ini sama sekali tidak melakukan pengisian bahan bakar,” lanjutnya.

Volvo SC90 Recharge PHEV super irit dan bertenaga

Walau irit namun SUV bongsor ini tetap bertenaga. Mesin 2.000 cc 4 silinder turbo PHEV mampu menyulut daya 455 hp dan baterai 18kWh miliknya efektif mendorong mobil ini hingga 73 km dengan penggerak listrik murni. Volvo mengklaim SUV-nya ini hanya menghabiskan daya 1.2 liter bensin untuk 100 km.

Berbincang mengenai kenyamanan mobil ini bisa diacungi jempol. Walau pun menggunakan format SUV yang relatif punya postur tinggi, namun peran suspensi udaranya menghadirkan kenyamanan maksimal dalam berkendara. Sedangkan sistem penggerak AWD (All Wheel Drive) menyuguhkan pengendalian mobil yang presisi dan sigap.

Dasbor dengan bersahaja 

Sebagai mobil modern, kehadiran sistem semi autonomous menjadi penilaian positif tersendiri bagi mobil ini. Sistem pintar ini memudahkan pengemudi untuk menjalankan mobil ini secara lebih aman dan terukur. “Dengan sistem ini mobil benar-benar melayani kita saat berkendara dengan akurasi perhitungan dari sistem otonomnya. Ia dalam berjalan dengan aman dan nyaman walau dengan sedikit intervensi dari pengemudi,” tutur Fitra.

Sebagai ‘bukan mobil kebanyakan’ kehadiran di jalanan menjadi pembeda dan membuat mobil ini selalu menjadi sesuatu yang unik untuk dilihat.

Yang disukai 

1. Child lock terinegrasi window lock

2. Google Maps terintegrasi 

3. Lampu adaptive mengikuti gerak setir

4. Kenyamanan 

5. One pedal driving mode

Yang kurang disuka

1. Rear cross traffic braking intervention mengagetkan 

2. Tampilan multimedia kurang terkesan mahal 

3. Adaptive cruise control suka loss di tikungan tajam

4. Tidak ada rain sensor 

Data:

Nama Mobil : Volvo XC90 Recharge

Tujuan PP : Jabodetabek-Tasikmalaya

Dimensi Px L x T: 4.953 mm x 1.931 mm x 1.767 mm

Harga : Rp 1,8 M (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Daftar HargaDaftar Harga VOLVO Terbaru (Mei 2024)4 hari laluBeritaMudik In Style 2024: Pulang Kampung Ke Yogyakarta Irit Bertenaga Dengan Honda CR-V RS e:HEV20 April 2024BeritaSiap Mudik Dengan Mesin Turbo Ber CC besar Dengan Aspira10 April 2024Berita Sebelas Mobil Terbaru Jadi Pilihan Mudik In Style 202407 April 2024

Trending

Honda Freed Generasi Ke-3 Resmi Diperkenalkan
Bolehkah Menambah Angin Ban Nitrogen Dengan Angin Biasa
GIIAS 2024 Hadir Lebih Awal dan Jadi Yang Terbesar Dari Yang Pernah Ada
Tank 500 Hybrid Hanya Dapat 7 Km/Liter, Ini Tanggapan Pihak GWM Indonesia
Mobil Perdana Xiaomi Mogok Padahal Baru Digunakan 39 KM, Apa Masalahnya?

Berita Terbaru

BeritaChery Umumkan Recall 420 Unit Omoda 5 Di Indonesia, Terkait Masalah Sumbu Roda Belakang 7 jam laluBeritaMengenal BAIC X-55 II, Lawan Terberat Almaz dan Omoda 58 jam laluBeritaCitroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah11 jam laluMobil ListrikHyundai Siapkan Ioniq 3 Sebagai Pesaing Langsung EV Murah Dari China 12 jam laluMobil ListrikWuling Cloud EV Potensi Besar Diterima Jadi Pilihan Mobil Listrik Keluarga16 jam laluMobil ListrikChevrolet Silverado EV RST Bisa Jadi Sumber Listrik Rumah17 jam laluBeritaSPY SHOT: BMW iX Versi Terbaru18 jam laluTipsCara Bersihkan Noda Membandel Di Bodi Mobil19 jam lalu