Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Mobil Terbang Dua Kursi XPeng Segera Dijual, Intip Spesifikasinya

XPeng telah menguji mobil terbang terbaru mereka yang dilengkapi dua tempat duduk. Seperti ini spesifikasinya
Berita - Selasa, 18 Juni 2024 15:51 WIB
Penulis : Ahmad Biondi
Mobil terbang XPeng


 OTODRIVER – Setelah sukses memasarkan mobil listriknya, kini giliran Xpeng memamerkan AeroHT X2, yang merupakan mobil terbang di Pameran Ekonomi dan Perdagangan Internasional China Langfang 2024, Sabtu (16/6) waktu setempat.

Dilansir Carnewschina, Senin (17/6), demonstrasi mobil terbang Xpeng X2 dilakukan di kawasan Zona Ekonomi Bandara Internasional Beijing. Meski begitu, demonstrasi ini bukan penerbangan uji coba publik yang pertama.

Meskipun demonstrasi Xpeng X2 bukan yang pertama kali dilakukan, peristiwa itu menandai penerbangan pertama mobil terbang di wilayah Beijing-Tianjin-Hebei, yang menyoroti target wilayah tersebut mengembangkan perekonomian dataran rendah.

BACA JUGA

Xpeng AeroHT, awalnya didirikan sebagai Heitech pada 2013 oleh Zhao Deli dengan dukungan finansial dari CEO Xpeng He Xiaopeng yang telah membuat kemajuan signifikan dalam industri mobil terbang. Perusahaan itu berganti nama menjadi AeroHT dan meluncurkan mobil terbang generasi pertamanya pada  2016.

Pada 2020, mereka meluncurkan mobil terbang generasi kelima dan tahun berikutnya AeroHT menyelesaikan putaran pembiayaan Seri A dan mengumpulkan lebih dari 500 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 8,2 triliun.

Mobil terbang ini bisa diisi dua penumpang

Xpeng X2, yang dikenal sebagai Voyager 2 saat pertama kali diluncurkan, lebih merupakan kendaraan jenis drone daripada mobil. X2 menampilkan desain dua tempat duduk yang sebagian besar terbuat dari bahan karbon.

X2 berukuran panjang 5.172 milimeter, lebar 5.124 milimeter, dan tinggi 1.362 milimeter dengan bobot kosong 680 kilogram dan muatan maksimum 160 kilogram.

Tidak seperti kebanyakan drone konsumen dengan empat motor, X2 adalah sebuah octocopter, memberikan daya dorong ekstra dan redundansi. Jika terjadi kerusakan motor, parasut internal menjamin keamanan.

Dengan ketahanan terbang selama 25 menit, X2 telah menjalani hampir 4.000 uji terbang dan telah diuji pada berbagai skenario, termasuk perkotaan, kawasan laut, dan gurun.

AeroHT berencana menawarkan opsi jarak jauh untuk versi yang diproduksi secara massal, mungkin dengan baterai yang lebih besar, untuk memasuki pasar dalam beberapa tahun ke depan. (AB)


Tags Terkait :
Mobil Terbang XPENG Harga Mobil Terbang Mobil Terbang Xpeng Xpeng Baru Fitur Baru Xpeng
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Mobil Terbang Dua Kursi XPeng Segera Dijual, Intip Spesifikasinya

1 minggu yang lalu


Berita
Mobil Terbang Bakal Dijual Massal Rp 2,1 Miliar, Ini Bocorannya

1 tahun yang lalu


Berita
Mobil Terbang XPeng Bakal Dijual Setara Rp 2 M, Simak Pengujiannya

1 tahun yang lalu


Berita
Antisipasi Jalanan Gelap dan Berbahaya, Australia Buat Marka Jalan Glow in The Dark

2 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Nissan Bakal Jual Massal X-Trail e-Power di GIIAS 2024, Ini Bocorannya

6 jam yang lalu


Berita
Ferrari Tancap Gas Ikuti Tren Mobil Listrik, E-Builing Disiapkan Untuk Memproduksi Banyak Model

6 jam yang lalu


Berita
Pertamina Andalkan Pertamax Turbo Untuk Para Pencinta Drag Race

10 jam yang lalu


Test Drive
M6 Lakukan Tes Di Indonesia, Segera Jadi MPV Pertama BYD?

10 jam yang lalu


Berita
Menjajal DC Fast Charging GB/T Milik Wuling Yang Hanya Ada 6 Titik Di Indonesia Saat Ini

15 jam yang lalu