Melihat Spesifikasi Mazda CX-80, Kakak CX-60 Yang Baru Dirilis

 Ahmad Biondi    21 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Mazda merilis model terbaru yang bakal menjadi andalan mereka untuk pasar Eropa. Mobil tersebut ialah Mazda CX-80 yang merupakan SUV mid-size tiga baris. Sebagai catatan, CX-80 adalah model keempat dalam grup produk besar Mazda setelah CX-60, CX-90, dan CX-70 di Amerika Selatan.

Eropa sebelumnya masih sama dengan Indonesia yang baru mendapati seri CX-60 dan saudaranya yang lebih kecil, CX-30 dan CX lain kembangan dari Mazda2. Dengan hadirnya CX-80 ini, jajaran Mazda di Eropa akan lebih lengkap.

Adapun CX-80 telah berbagi platform dan banyak panel bodi dengan CX-60, termasuk seluruh bagian depannya. Profilnya dibedakan dengan pintu belakang yang lebih panjang dan area jendelanya yang menampilkan krom lebih tebal di bagian samping belakang.

Buritannya tak jauh beda dengan CX-60 karena dilengkapi lampu yang sama, tetapi dengan beberapa perintilan lainnya yang didesain ulang, dan juga dengan pintu belakang yang lebih tegak.

Yang membuatnya lebih berbeda adalah jarak sumbu roda dan overhang belakang yang dipanjangkan, sehingga membuatnya lebih mendekati ukuran CX-70 dan CX-90 dari Amerika Utara.

Dimensinya memiliki panjang 4.995 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.710 mm, dan wheelbase lebih dari 3.000 mm. Dengan menyandang ukuran tersebut, CX-80 lebih besar dari CX-60 dan lebih kecil dari CX-70 maupun CX-90.

Memiliki banyak kemiripan dengan CX-60

Memiliki ruang interior yang lebih besar, CX-80 bisa memuat hingga 7 penumpang dalam 3 baris. Namun, terdapat tiga opsi konfigurasi tempat duduk pada baris keduanya, yaitu trio kursi standar yang memuat 7 penumpang atau dua captain seat yang dipadukan dengan konsol tengah atau walk-through ke baris ketiga yang mengurangi kapasitas tempat duduknya menjadi 6 penumpang.

Beralih ke kabin pengemudi, dasbornya dibawa dari CX-60 yang menyajikan material premium dan tampilan infotainment terbaru Mazda yang didukung fitur kontrol suara Alexa, navigasi hybrid gabungan layananan offline dan online, dan sistem Trailer Hitch View baru.

Model ini mendapatkan rangkaian fitur keselamatan lengkap i-Activsense ADAS, yang ditargetkan untuk mendapat peringkat bintang lima Euro NCAP. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Cruising & Traffic Support (CTS) dengan Unresponsive Driver Support.

Belum ada informasi lebih lanjut apakah mobil ini juga akan masuk pasar Asia? Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari pihak Mazda Indonesia. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMudik In Style 2024: Mazda CX-60, SUV Bertenaga Buas Dengan Kubikasi Mesin Terbesar5 hari laluBeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-626 April 2024BeritaCalon Penerus Mazda6 Bakal Hadir Dalam Wujud PHEV dan EV17 April 2024BeritaSiap Mudik Dengan Mesin Turbo Ber CC besar Dengan Aspira10 April 2024

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
Mudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!

Berita Terbaru

BeritaBYD Ocean-M, Hot-Hatch Listrik Meluncur Kuartal Ketiga 20245 jam laluBeritaChery Pamerkan Fitur Baru Pada Omoda E5, Ketahui Fungsinya Di Sini6 jam laluDaftar HargaDaftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)8 jam laluBeritaToyota Fortuner Hybrid Dalam Waktu Dekat Masuk Indonesia? Ini Faktanya10 jam laluBeritaPeriklindo Eletric Vehicle Show (PEVS) 2024 Berikan Gambaran Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia12 jam laluBeritaFerrari Rilis Mobil Terbaru Bermesin V12 Bernama 12Cilindri15 jam laluBeritaKhusus Pengguna Mobil Listrik Dan Hybrid, Bengkel Detailing Satu Ini Punya Tawaran Menarik17 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MITSUBISHI Terbaru (Mei 2024)18 jam lalu