Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Melihat Lebih Dekat Pabrik Perakitan GWM di Wanaherang, Jawa Barat

GWM Indonesia meresmikan pabrik perakitan mobil mereka di Wanaherang, Jawa Barat.
Berita - Kamis, 10 Oktober 2024 10:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi
Haval Jolion HEV


OTODRIVER - GWM Indonesia dan Inchcape Automotive Indonesia meresmikan lini produksi di Inchcape Manufacturing Facility di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. 

Dalam kesempatan ini, awak media diberi kesempatan melihat langsung proses perakitan Haval Jolion HEV yang merupakan satu-satunya model yang saat ini diproduksi di sana. Sayangnya kami tidak diberi kesempatan untuk mengabadikan momen tersebut karena peraturan yang berlaku.

Ruslan Kinebas, CEO, APAC di Inchcape Plc, mengatakan kemitraan strategis global dengan GWM ini menjadi bukti mengapa Inchcape merupakan salah satu distributor global yang paling tepercaya kepada para mitra kendaraan Inchape.

BACA JUGA

Khoo Shao Tze, Presiden Direktur Inchcape Automotive Indonesia, menyampaikan Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Inchcape dan langkah untuk mendirikan jalur perakitan lokal bagi GWM adalah bukti dari hal tersebut.

"Antusiasme luar biasa yang diterima GWM selama enam bulan terakhir semakin mempertegas keputusan ini. Peresmian hari ini menandai langkah signifikan dalam perjalanan GWM untuk mendukung ekosistem NEV yang sedang berkembang di Indonesia," tutur Tze.

Pada kesempatan ini, Ryan Zhao, Regional Director for Indonesia GWM ASEAN, mengapresiasi peresmian fasilitas perakitan ini sebagai pengembangan jangka panjang pasar luar negeri.

GWM Haval Jolion jadi model pertama yang dirakit di dalam negeri

Ia mengatakan pendirian fasilitas produksi di pabrik manufaktur milik Inchcape ini sejalan dengan strategi global GWM, yaitu Localization of Production Capacity.

"Pendekatan ini melibatkan penambahan pabrik KD (knock down) di pasar luar negeri utama di luar Tiongkok, yang semakin memperkuat posisi GWM di industri otomotif global," sebut Zhao.

Lini produksi dan operasi logistik GWM di Inchcape Manufacturing Facility memiliki luas 20.277 meter persegi dari total luas fasilitas 411.392 meter persegi. Lini produksi GWM memiliki kapasitas produksi sekitar 7.000 unit per tahun, dikelola oleh kurang lebih 100 personel khusus di bidang Produksi, Manajemen Kualitas, Teknik, dan Logistik.

Komitmen GWM terhadap kualitas terlihat dari investasi sumber daya manusia yang dilakukan, dimana divisi Manajemen Mutu telah menjalani pelatihan bersertifikat dari Kantor Pusat GWM. Pelatihan ini membuat para teknisi memenuhi syarat sebagai Authorized Quality Control Representatives (Perwakilan Kontrol Kualitas Resmi) untuk GWM di Indonesia.

Pada program ini, yang juga diikuti oleh peserta dari empat negara lain, perwakilan Indonesia diakui sebagai yang terbaik, unggul dalam penguasaan materi pelatihan yang berkaitan dengan Sistem Manajemen Mutu, Proses Manajemen Mutu, dan Evaluasi.

Ingbert Grombach, Assembly CEO, Inchcape Automotive Indonesia, menegaskan Inchcape menerapkan standar produksi tertinggi di seluruh fasilitas, termasuk untuk GWM, merek mass-premium di Indonesia.

"Tanggung jawab kami adalah memastikan bahwa pelanggan dapat menikmati pengalaman terbaik dari produk rakitan tim yang terampil di Inchcape,” tutur Grombach. (AB)


Tags Terkait :
GWM Mobil Baru Gwm Haval Jolion Hybrid Spesifikasi Haval Jolion Parbik Gwm
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Melihat Lebih Dekat Pabrik Perakitan GWM di Wanaherang, Jawa Barat

1 hari yang lalu


Berita
Alasan Honda Tak Lekas Menghadirkan HR-V Hybrid Di Indonesia

2 bulan yang lalu


Berita
GWM Haval Jolion Tertangkap Kamera di Indonesia, Segera Dijual Menantang Yaris Cross Hybrid

3 bulan yang lalu


Berita
Mobil Paling Menarik Dari GWM Bakal Meluncur di GIIAS 2024, Intip Spesifikasinya

3 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Goodyear Luncurkan Ban Khusus Untuk Offroad, Ini Kehebatannya

4 jam yang lalu


Berita
Mulai Diproduksi Lokal, Harga Haval Jolion Turun Rp 43 Jutaan!

5 jam yang lalu


Berita
Tak Selamanya Harga Chery Tiggo 8 Berada Di Rp 300 Jutaan

7 jam yang lalu


Berita
Tak Selalu Sama, Ini Beda Toyota Hilux Rangga Versi Indonesia dan Thailand

8 jam yang lalu


Berita
Pabrik Perakitan GWM di Wanaherang Mampu Memproduksi 6 Unit Haval Jolion Perhari

10 jam yang lalu