Maxus 9 Resmi Di Bawah Bendera MG Motor, Ini Alasannya

 Suryo Sudjatmiko    14 February, 2024
Berita

OTODRIVER - Maxus 9 menjadi salah satu model yang akan diluncurkan oleh MG Motor dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar minggu ini.

Akan tetapi sebelumnya, MPV EV mewah ini sudah terlebih dulu hadir di GIIAS 2023 silam sebagai Maxus Mifa 9 dan dipasarkan di bawah manajemen Indomobil Group.

Jika dilihat dari tampilan dan juga spesifikasi, nampaknya antara MG Maxus 9 dan Maxus Mifa 9 adalah ‘mahluk’ yang sama. Lalu apakah akan ada dua brand yang menjual satu mobil yang sama?

Baca juga : Antara MG dan Indomobil. Maxus 9 Punya Siapa?

“Keduanya merupakan produk yang diproduksi di bawah payung SAIC (Shanghai Automotive Industry Corporation) dan SAIC memutuskan untuk memboyongnya dengan brand MG. Saat ini, kami tidak lagi menjual Maxus Mifa 9,” tutur Valdo P, Marketing Communicaton, Maxus Indonesia saat dihubungi OtoDriver, Selasa (13/02).

Maxus di gelaran GIIAS 2023 silam

Sebagai gambaran, SAIC Motor merupakan pabrikan yang memiliki anak perusahaan yakni Wuling, MG Motor, Maxus hingga Shanghai Volkswagen. Di  Indonesia, SAIC telah melakukan investasi dengan membangun pabrik Wuling di Cikarang. Dan juga mengelontorkan dana untuk fasilitas perakitan MG Motor yang berada di Kawasan Wuling tersebut.

“Jadi sah-sah saja jika kemudian Maxus berada di bawah label MG,” sambung pria ramah ini.

Lebih jauh lagi, Valdo mengatakan bahwa perihal Maxus sudah jernih tidak lagi dijual oleh pihaknya. Namun ia menambahkan bahwa pihaknya tengah menyiapkan sesuatu yang lebih menarik untuk tahun 2024 ini. “Tunggu saja tanggal mainnya,” sambungnya.

Sedangkan dari pihak MG Motor sudah jelas mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan MG Maxus 9 di IIMS 2024. “MG Maxus 9 yang akan segera kami luncurkan di Indonesia adalah hasil dari komitmen kami untuk inovasi, adaptasi lokal, dan peningkatan pengalaman konsumen,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing PT & Director MG Motor Indonesia melalui pesan singkatnya beberapa waktu sebelumnya.

Jadi cukup clear ya , jika Maxus 9 akan jadi lini produk bagi MG Motor, sedangkan ia tak lagi jadi produk yang dijajakan di bawah di bawah bendera Indomobil Group. (AB/SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMG VS HEV Resmi Meluncur. Mobil Hybrid Di Bawah Rp 400 Juta21 March 2024BeritaMG Motor Akan Segera Hadirkan Roadster EV di Indonesia?27 February 2024Mobil ListrikMG Resmi Perkenalkan MG Maxus 9. MPV EV Premium Pertama Di Indonesia16 February 2024BeritaAntara MG dan Indomobil. Maxus 9 Punya Siapa?13 February 2024

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan1 jam laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion3 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 5 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 20 jam laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China1 hari laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 20241 hari laluTipsSetelah Digunakan Mudik, Bagian Kaki-Kaki Mobil Kerap Rusak1 hari lalu