Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Jangan Salah Pilih Fiter Kabin

Kualitas dan Kebersihan udara pada kabin mobil sangat bergantung pada filter kabin atau dikenal juga sebagai filter AC. Di mana filter berkualitas menjadi sesuatu yang mutlak untuk menghasilkan kuali
Berita - Rabu, 24 Juli 2024 14:22 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko
AC Filter


OTODRIVER - Kualitas dan Kebersihan udara pada kabin mobil sangat bergantung pada filter kabin atau dikenal juga sebagai filter AC. Di mana filter berkualitas menjadi sesuatu yang mutlak untuk menghasilkan kualitas udara yang bersih dan sehat. 

Adapun beberapa merek filter kabin yang beredar di pasaran dan masih banyak juga masyarakat yang belum peduli akan kualitas filter udara yang ada di dalam mobil. 

WIX merupakan salah satu brand yang dapat dipertimbangkan untuk jadi pilihan.

BACA JUGA
Teknologi MICROBAN dari WIX

Selain itu, teknologi MICROBAN membantu mencegah pembentukan jamur pada permukaan filter yang dapat menimbulkan bau tidak sedap di dalam kabin mobil.

WIX menawarkan dua jenis filter kabin yaitu standar dan karbon aktif. Filter standar biasanya terbuat dari serat sintetis yang mampu menyaring elemen berbahaya seperti partikel debu. 

Sementara itu, filter karbon aktif memiliki tujuan yang sama tetapi memiliki fitur tambahan yaitu filter dapat menyerap gas berbahaya seperti sulfur dioksida, nitrogen dioksida, karbon monoksida, dan ozon. Melalui adsorpsi, karbon aktif dapat menyerap bau tidak sedap dan mencegahnya masuk ke dalam kabin dari luar.

WIX juga menggunakan media berkualitas tinggi, memungkinkan filter kabinnya menangkap partikel sekecil 1 mikron secara efektif, setara dengan 70 kali lebih kecil dari ketebalan rambut manusia. Kemampuan ini memungkinkan filter untuk menjebak partikel yang dapat membahayakan kesehatan pernapasan.

Lalu apakah filter udara bisa digunakan berkali-kali?

Filter kabin/AC ternyata tidak direkomendasikan untuk di cuci ataupun di semprot menggunakan angin. Hal ini dapat membuat pori-pori filter menjadi besar dan tidak dapat menyaring udara dengan maksimal. Akibatnya udara yang ada dalam mobil menjadi tidak segar dan tidak berkualitas untuk pernapasan. Dengan demikian terjawab tidak dibenarkan untuk menggunakan filter udara bekas dengan cara dicuci atau disemprot dengan angin.

Filter AC tidak bisa dipakai ulang

Lalu kapan waktunya ganti filter kabin?

Cek kondisi filter kabin secara berkala. Disarankan untuk mengecek kondisi filter setiap 20.000 km atau 6 bulan. Namun kondisi ini bisa dicapai lebih cepat tergantung kondisi udara tempat operasional mobil tersebut.

Patut dicurigai apabila suhu AC kurang optimal atau udara di kabin kurang fresh. Ini sebagai indikasi kondisi filter yang tak lagi baik dan harus segera diganti. 

Gantilah filter dengan yang berkualitas hal ini dapat dilihat dari media filter yang digunakan. Media filter yang kokoh dan tidak tipis menunjukkan kualitas filter kabin yang baik. Selain itu, jangan lupa mempertimbangkan sejarah merek dan pengalaman dalam produksi filter mobil. Merek yang mapan dan rekam jejak yang terbukti dalam produksi filter biasanya menawarkan filter kualitas unggul.

WIX sebagai produsen filter kabin berkualitas menawarkan berbagai macam tipe mobil antara lain Honda, Toyota, Nissan, Mitsubishi, Mazda, Daihatsu, dan masih banyak lagi. 

Yuk, Cari tahu lebih lanjut mengenai filter WIX di situs resmi WIX di sini. Filter kabin WIX tersedia untuk dibeli di e-commerce Automotive filters https://linktr.ee/WIX_Filters_IndoOne

Anda juga bisa terus update produk rilisan dan informasi seputar WIX dengan follow akun distributor resmi WIX Filters Indonesia di Instagram @Automotivefilters.id (dikelola oleh PT IndoOne Citra Abadi) dan Akun Resmi WIX Filters Indonesia di Instagram @WIXFilters_Indonesiasssss (SS)

WIX filter - AC Filter

Tags Terkait :
WIX WIX Filter Indonesia Filter Udara Berkualitas
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Jangan Salah Pilih Fiter Kabin

2 bulan yang lalu


Berita
Kualitas Filter Mobil Penting Demi Kenyamanan dan Keamanan Berkendara

5 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Kenapa Hilux Rangga Tidak Diproduksi Lokal?

14 menit yang lalu


Berita
Apa Kabar Toyota Veloz Hybrid?

44 menit yang lalu


Berita
Vivo Mulai Jual BBM Primus Plus Diesel, Ini Harga Per Liter

2 jam yang lalu


Berita
Total 40 Merek Otomotif Ternama Ramaikan GIIAS Semarang 2024

3 jam yang lalu


Berita
Impresi Komunitas AXIC Dalam Kumpul Sahabat Daihatsu Sidoarjo

4 jam yang lalu