Jakarta Supersport Championship 2024, Lima Cabang Olahraga Dalam Satu Sirkuit

 Gemilang Isromi Nuar    04 February, 2024
Berita

OTODRIVER - Bertempat di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang dibangun untuk Kejuaraan Dunia Formula E FIA di Indonesia. Ikatan Motor Indonesia DKI Jakarta (IMI DKI) menggandeng Xray Event menggelar sebuah agenda satu tahun kegiatan Sportainment yang bertujuan untuk mengasah kemampuan para pembalap di ibukota maupun daerah lainnya.

Dengan nama Ancol Jakarta Supersport Championship (AJSC) kegiatan ini merupakan satu-satunya ajang motorsport yang menampilkan kegiatan olahraga prestasi dalam satu sirkuit, tidak hanya sekedar balap saja namun juga kegiatan olahraga balap lain seperti Drag Race, Drag Bike, Slalom, Drift, dan Free-style. 

AJSC serie 1 sendiri telah berjalan kemarin 3 Februari 2024 dan berakhir hari ini 4 Februari 2024. "Saya berterimakasih pada para peserta yang sudah bergabung menyalurkan bakatnya, semoga kegiatan yang kami jalankan bisa menjadi wadah untuk mengasah kemampuan dan mewujudkan mimpi untuk kelak bisa menjadi pembalap dunia," ujar Ketua IMI DKI, Anondo Eko di Jakarta, Minggu (4/2).

Menurutnya, acara ini diharapkan dapat menambah pengalaman baru dan meningkatkan kesadaran olahraga bagi pecinta SuperSport Otomotives, serta dapat menarik wisatawan mancanegara ke Indonesia. Series 1 sendiri, telah terdata lebih dari 200 peserta mengikuti kompetisi. Adapun kategori yang diikuti antara lain  yang kategori Drag Race (16 kelas), Drag Bike (201m), Drift (3 kelas), Slalom (5 kelas), dan Free Style (4 kelas). 

Lintasan Drift terlihat cukup banyak genangan air

Pada hari kedua pelaksanaan acara ini, walaupun sempat turun hujan yang cukup deras kegiatan drift tetap dilaksanakan. Pantuan OtoDriver, terlihat di lintasan terdapat genangan air sehingga para peserta dirft sempat kehilangan kendali akibat aquaplaning.

"Bersyukur acara berjalan lancar, mohon maaf apabila dalam persiapan dan pelayanan kami kepada para peserta maupun partner belum sempurna, semoga di seri dua dan tiga nanti kita bisa menjalankan lebih meriah dari yang serie satu ini," ucap Doddy Hendrawan, Ketua Panitia AJSC. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

TipsPerlukan Fog Lamp Dihidupkan Saat Hujan? 14 February 2024BeritaHanya 20 Unit, Daihatsu Luncurkan Xenia Limited Edition11 August 2023BeritaJepang Stop Kirim Mobil Ke Rusia, Ini Alasannya31 July 2023BeritaBerkat Mobil Ini Vladimir Putin Selamat dari Percobaan Pembunuhan17 September 2022

Trending

Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaBYD Resmikan Dealer Terbesar Mereka di Bekasi, Ini Lokasinya4 jam laluMobil ListrikTesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik6 jam laluBeritaDaihatsu Jamin Model 2024 Aman dan Bebas Skandal Uji Tabrak10 jam laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival14 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUBARU Terbaru (April 2024)15 jam laluBeritaFortuner Pelat Dinas TNI Palsu Arogan Menabrak Mobil Lain, Ketahui Lagi Fungsi Semestinya Towing Bar17 jam laluBeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-61 hari laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik1 hari lalu