Hyundai Kona EV Resmi Diperkenalkan, Harga Rp 500-600 Jutaan

 Ahmad Biondi    15 February, 2024
Berita

OTODRIVER - Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang dihelat mulai 15 Februari sampai 25 Februari, Hyundai menampilkan dua model terbarunya untuk pasar Indonesia. Yang pertama Ioniq 5 Batik, dan yang kedua Kona EV terbaru yang kabarnya dalam waktu dekat segera dijual massal.

Woojune Cha, President Director Hyundai Motors Indonesia menjelaskan, hadirnya dua mobil listrik terbaru ini diharapakan mampu mengukuhkan eksistensi Hyundai di mata konsumen Indonesia. “Kehadiran dua unit ini menjadi penanda baru akan komitmen kami. Komitmen ini juga akan memacu langkah kami sebagai pelopor dan pemimpin industri EV di Indonesia,” ucap Woojune, saat peluncuran.

Interior Kona EV terbaru

Untuk Hyundai Kona Electric, baik desain eksterior maupun spesifikasinya meningkat dibandingkan seri pendahulunya. Tampilannya jauh lebih modern dan kental akan desain elektrifikasi. Pihak Hyundai juga optimistis Kona Electric adalah calon mobil listrik yang akan laris. 

Lebih lanjut ia menjelaskan desain mobil dan kabin dibuat lebih futuristik dan mewah dibandingkan versi lawas yang sudah pernah dipasarkan. Sementara itu tenaga penjual lain mengatakan daya jelajahnya ada di kisaran 370 km. Kalau harga Hyundai Kona EV sekitar Rp 500 jutaan sampai Rp 600 jutaan.

Harganya diprediksi bakal masuk range Rp 500-600 jutaan

Sementara Franciscus Soerjopranoto selaku COO PT HMID (Hyundai Motors Indonesia) juga mengiyakan harga mobil listrik terbaru Hyundai bakal di bawah Ioniq 5 (Rp 700 jutaan).

“Kami sudah mendapatkan wawasan mengenai preferensi konsumen mobil listrik di Indonesia. Terkait model serta harga akan kami informasikan lebih lanjut,” ujarnya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikIoniq 5 N Bakal Melantai di Indonesia? Ini Kata Hyundai15 September 2023Mobil ListrikBelum Resmi Meluncur, Desain Hyundai Ioniq 5 N Bocor12 July 2023

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024, Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce1 jam laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan3 jam laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion5 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 7 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 21 jam laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China1 hari laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 20241 hari lalu