Hyundai Hadirkan Varian Baru Creta, Kenapa Bukan Facelift Seperti India?

 Aditya Widiutomo    19 February, 2024
Berita

OTODRIVER - Hyundai Creta varian Alpha baru saja diluncurkan di Indonesia lewat ajang IIMS 2024. Sedikit berbeda dengan India, SUV B-Segment ini justru hadir dalam versi facelift.

Lantas, mengapa bukan Creta versi penyegaran yang dimasukkan ke Indonesia oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID)?

Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer PT HMID menjelaskan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan untuk menghadirkan versi facelift tersebut ke tanah air.

Hyundai Creta facelift versi India

"Kita lihat, apakah memang secara model cocok di Indonesia. Jika tak cocok, kita kombinasikan juga. Tentunya kita melakukan product development, supaya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia," paparnya saat peluncuran Creta Alpha pada ajang IIMS 2024 di JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (15/2).

Masih menurutnya, varian Alpha dirasa yang paling cocok untuk dipasarkan di tanah air saat ini.

"Kebetulan saat ini yang kami rasa cocok (dipasarkan di Indonesia) adalah Creta Alpha ini. Kembali lagi, kalau yang namanya produk, masing-masing menyesuaikan dengan kebutuhan negaranya. Indonesia, Thailand, misalnya dengan India, pasti ada perbedaan secara kebutuhan produknya. Jadi akan kita studi," tambahnya.

Hyundai Creta Alpha menjadi varian dengan opsi baru berupa warna eksterior mate atau disebut juga doff. Varian baru ini dijual dengan harga Rp 5 juta lebih mahal ketimbang tipe tertinggi Creta sebelumnya, yakni Prime. Creta Alpha memiliki banderol seharga Rp 421,8 juta OTR Jabodetabek.

Warna eksterior doff ini sepertinya terinspirasi dari beberapa model Hyundai yang sudah hadir sebelumnya di Indonesia, seperti Stargazer X, Ioniq 6, dan juga Ioniq 5. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC2 hari laluMobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China3 hari laluBeritaInterior Hyundai Creta EV Terkuak, Mirip Dengan All New Kona Electric4 hari laluBeritaSPY SHOT: Hyundai Creta Facelift Di Indonesia14 April 2024

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024: Pulang Kampung Ke Yogyakarta Irit Bertenaga Dengan Honda CR-V RS e:HEV12 jam laluBeritaMudik In Style 2024: Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce16 jam laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan18 jam laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion20 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 22 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 1 hari laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China1 hari lalu