Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?

 Ahmad Biondi    15 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Toyota Yaris Cross Hybrid masuk persaingan compact SUV tanah air bersama Honda HR-V, Mitsubishi X-Force dan Hyundai Creta sebagai yang paling diminati. Lantas berbekal mesin hybird, ia dijual dengan harga Rp 351-450 jutaan.

Varian Hybrid Yaris Cross dilengkapi dengan mesin bensin 1.500 cc berkode 2NR-VEX yang dikombinasikan dengan motor elektrik. Mesin bensin ini menghasilkan torsi puncak sebesar 121 Nm dan tenaga 90 hp, sementara motor elektrik mampu menyumbangkan torsi 141 Nm dan tenaga 79 hp. Kombinasi keduanya menghasilkan tenaga total hingga 110 hp.

Dengan kata lain, keunggulan mutlak Yaris Cross hybrid terletak pada penggunaan mesin hybrid yang menjanjikan konsumsi BBM terbaik di kelasnya.

Tersedia mode eco dan power

Namun dalam program Mudik In Style 2024 yang digagas tim OtoDriver. Kami mencoba mengemudikan Yaris Cross Hybrid dari Jakarta hingga Bali menggunakan model Power (PWR) atau biasa kita kenal dengan mode sport. 

Pada Yaris Cross Hybrid sendiri terdapat dua mode berkendara, yaitu Eco dan PWR. Nah karena tidak ada kepentingan untuk mencari konsumsi BBM terbaik, lantas kami geber sejauh 1.200 km.

Konsumsi BBM di 15,7-16 km/liter

Hasilnya masih tergolong memuaskan. Dengan diisi empat orang penumpang dewasa, sesampainya di Bali, Yaris Cross masih mampu mencetak 15,7-16 km/liter. Hasil ini tergolong baik, karena tidak menerapkan standar eco driving. Wajar saja jika berjalan konstan dan menerapkan eco driving sejak awal, Yaris Cross Hybrid bisa tembus 23 km/liter. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaAll New Citroën C3 Aircross, LSUV Yang Tawarkan 7 Kenyamanan Terbaik Di Kelasnya2 hari laluBeritaMudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!2 hari laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival3 hari laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia5 hari lalu

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

Berita Terbaru

BeritaNeta V-II Resmi Diperkenalkan, Apa Saja Ubahannya? (21 FOTO)1 jam laluBeritaHonda Bangun Pabrik EV Senilai 1,7T Di Kanada2 jam laluBeritaTesla Akhirnya Bisa Pakai Search Engine Buatan Baidu2 jam laluBeritaGWM Haval H6 Alami Facelift. Punya Desain Yang Lebih Sangar Dan Simpel2 jam laluBeritaChery Omoda E5 Direcall Di Malaysia, 2 Unit Alami Patah Sumbu Roda Belakang3 jam laluDaftar HargaDaftar Harga HONDA Terbaru (April 2024)8 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Suzuki Jimny 5 Door, Sang SUV 4x4 Ikonik10 jam laluBeritaGWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya1 hari lalu