Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?

 Ahmad Biondi    15 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Toyota Yaris Cross Hybrid masuk persaingan compact SUV tanah air bersama Honda HR-V, Mitsubishi X-Force dan Hyundai Creta sebagai yang paling diminati. Lantas berbekal mesin hybird, ia dijual dengan harga Rp 351-450 jutaan.

Varian Hybrid Yaris Cross dilengkapi dengan mesin bensin 1.500 cc berkode 2NR-VEX yang dikombinasikan dengan motor elektrik. Mesin bensin ini menghasilkan torsi puncak sebesar 121 Nm dan tenaga 90 hp, sementara motor elektrik mampu menyumbangkan torsi 141 Nm dan tenaga 79 hp. Kombinasi keduanya menghasilkan tenaga total hingga 110 hp.

Dengan kata lain, keunggulan mutlak Yaris Cross hybrid terletak pada penggunaan mesin hybrid yang menjanjikan konsumsi BBM terbaik di kelasnya.

Tersedia mode eco dan power

Namun dalam program Mudik In Style 2024 yang digagas tim OtoDriver. Kami mencoba mengemudikan Yaris Cross Hybrid dari Jakarta hingga Bali menggunakan model Power (PWR) atau biasa kita kenal dengan mode sport. 

Pada Yaris Cross Hybrid sendiri terdapat dua mode berkendara, yaitu Eco dan PWR. Nah karena tidak ada kepentingan untuk mencari konsumsi BBM terbaik, lantas kami geber sejauh 1.200 km.

Konsumsi BBM di 15,7-16 km/liter

Hasilnya masih tergolong memuaskan. Dengan diisi empat orang penumpang dewasa, sesampainya di Bali, Yaris Cross masih mampu mencetak 15,7-16 km/liter. Hasil ini tergolong baik, karena tidak menerapkan standar eco driving. Wajar saja jika berjalan konstan dan menerapkan eco driving sejak awal, Yaris Cross Hybrid bisa tembus 23 km/liter. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaElite Limited Edition Mitsubishi Pajero Sport Dan Xpander Cross Diluncurkan, Ekslusif Dan Lebih Jedang-Jedung1 hari laluBeritaAll New Citroën C3 Aircross, LSUV Yang Tawarkan 7 Kenyamanan Terbaik Di Kelasnya28 April 2024BeritaMudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!28 April 2024KomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival27 April 2024

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Daftar Harga MERCEDES-BENZ Terbaru (Mei 2024)
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Daftar Harga BMW Terbaru (Mei 2024)
Daftar Harga MINI Terbaru (Mei 2024)

Berita Terbaru

BeritaKesuksesan Vinfast Di Negara Asalnya Akan Diimplementasikan Di Indonesia14 jam laluBeritaEurokars Group Untuk Pertama Kalinya Tawarkan Mobil Bekas, Mulai Porsche Hingga Bentley15 jam laluBeritaPrestige Motor Resmi Jadi Dealer BAIC. Akan Sediakan Lahan Khusus Untuk Test Drive Off-Road16 jam laluBeritaTunggu Beberapa Penyesuaian, Mitsubishi Triton Terbaru Segera Hadir Di Indonesia 18 jam laluBeritaDaftar Harga SUV Ladder Frame Terbaru (Mei 2024)19 jam laluBeritaMitsubishi Xpander Ultimate Sekarang Punya Opsi Transmisi Manual20 jam laluBeritaMyBMW, Ini Aplikasi Pintar Yang Menghubungkan Smartphone Konsumen Dengan Mobil BMW21 jam laluBeritaLaku Keras, Xiaomi Gandakan Produksi Mobil Listrik Mereka Menjadi 20.000 Unit Perbulan22 jam lalu