Daihatsu Motor Company Punya Presdir Baru

 Erie W. Adji    15 February, 2024
Berita

OTODRIVER - Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2024, Daihatsu Motor Company dinakodai Presiden Direktur baru. Sebagaimana dilansir dari situs Car Watch, Masahiro Inoue yang sebelumnya sebagai General Manager Toyota untuk kawasan Amerika Tengah dan Selatan didapuk sebagai orang nomor satu Daihatsu.

Masahiro Inoue menggantikan Soichiro Okudaira yang mengundurkan diri.

Tentu saja tugas berat akan langsung dihadapi oleh Presdir baru Daihatsu itu, karena meletupnya kasus pengujian sektor keselamatan yang tidak sesuai regulasi. Hal tersebut membuat Daihatsu harus menghentikan produksi di sejumlah wilayah beberapa waktu silam.

Sejumlah model yang bermerek Daihatsu, Toyota, maupun Mazda juga harus dilakukan pemeriksaan ulang, bahkan harus ditarik dari pasar.

Tidak tanggung-tanggung, Akio Toyoda sebagai Chairman Toyota harus meminta maaf kepada publik atas terjadinya kasus tersebut.

Sebelum mengundurkan diri secara definitif, Presiden Direktur yang lama, Soichiro Okudaira, sudah menyerahkan proposal pembenahan di Daihatsu kepada regulator di Jepang bahwa kejadian serupa dijanjikan tidak akan terulang.

Sebagai orang nomor satu yang baru di Daihatsu, Masahiro Inoue, juga menyebutkan bahwa dirinya akan melakukan sejumlah reformasi di internal Daihatsu. Antara lain memperkuat posisi-posisi strategis di setiap tahapan semua lini manajemen. Terutama yang berkaitan dengan produksi mobil.

Reformasi Manajemen Internal Daihatsu Secara Besar-Besaran

Kemudian akan dilaksanakan juga pembenahan besar-besaran dalam hal pelaksanaan budaya perusahaan dan struktur organisasi. Dan tentu saja, akan dilakukan perubahan besar-besaran berkaitan semua proses pengujian produk.

Inoue-san juga mengisyaratkan bahwa konsumen yang tertunda pengiriman kendaraannya akan segera diatasi secara maksimal seperti yang diutarakannya dalam sesi resmi inagurasi dirinya pekan ini (13/2).

Dipungkaskannya bahwa Daihatsu akan selalu fokus dengan upaya terbaik dalam menghilangkan potensi fraud dan revitalisasi Daihatsu itu sendiri. Sejalan itu juga akan lebih intensif dalam mewujudkan misi mereka soal "to be close to our customers and enrich their lives." (EW)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaPernah Dengar Ada Supercar Bermerek Zenvo?2 hari laluBeritaInilah Tiga Model Terlaris Daihatsu Selama Kuartal Pertama 202407 April 2024BeritaBYD Rilis Mobil Baru Tiap Tahun Di Jepang 01 April 2024Mobil ListrikNissan Bakal Jual 16 Mobil Listrik di 202629 March 2024

Trending

BYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya
Sukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya
500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Suzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap

Berita Terbaru

BeritaNissan Silvia Bakal Terlahir Kembali Sebagai Sebuah EV?4 jam laluBeritaGeber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?7 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Toyota All New C-HR (Euro NCAP)9 jam laluBeritaToyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot18 jam laluBeritaMercedes-EQ EQS Facelift Meluncur, Jarak Range Tembus 822 Km1 hari laluMobil ListrikPenjualan Tesla Lebih Buruk Dari Pandemi, Apa Masalahnya?1 hari laluBeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya1 hari laluBeritaJasa Marga: Kurang Saldo E-Toll Tidak Bisa Pinjam Kartu Lain1 hari lalu