Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

BYD Seal di Indonesia Tak Kunjung Datang Ke Konsumen, Di China Malah Sudah Seliweran Versi PHEV

BYD Seal ternaru hadir di Beijing Auto Show 16 Mei kemarin. Dipersenjatai mesin hybrid.
Berita - Selasa, 21 Mei 2024 10:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


OTODRIVER – BYD telah mempromosikan beberapa model mereka di Indonesia termasuk Seal yang merupakan sedan Listrik berperforma tinggi. Meski demikian, hingga kini konsumen yang sudah memesan mobil asal China ini belum juga mendapatkan unit mereka.

Di tengah polemik mobil yang tak kunjung datang di tanah air. Di negara asalnya China, Seal justru sudah hadir dalam varian baru, yaitu Seal 06 DM-i BYD. Model ini meluncur pertama kali dalam gelaran Beijing Auto Show 2024 dan baru terlihat diungkap tanpa kamuflase di jalan pada 16 Mei 2024.

Seperti dilansir Carnewschina, diperkirakan kendaraan listrik ini akan dilengkapi dengan teknologi hybrid DM generasi kelima BYD atau nama lainnya Plug In Hybrid, dan kemungkinan segera dijual secara massal mulai 120 ribu sampai 150 ribu yuan.

BACA JUGA

Masing-masing ada perbedaannya. Versi jangkauan 80 km akan menampilkan pelek 17 inci, layar kendali pusat adaptif yang dapat diputar 12,8 inci dengan sistem operasi DiLink BYD, panel instrumen 8,8 inch, pengatur suhu otomatis, enam kantung udara, kendali jelajah adaptif, tenaga seluler VtoL stasiun, enam speaker, remote control, dan pemantauan tekanan ban.

Versi hybrid hadir untuk mengantisipasi EV yang penjualannya menurun

Versi kelas atas untuk jangkauan 120 km akan menyediakan pelek 18 inci, pengisian cepat DC 22 kW, pengisian lambat AC 6,6 kW, wiper kaca depan sensor hujan, kaca spion lipat otomatis, sunroof panoramik, dan sistem bantuan mengemudi canggih DiPilot level dua.

Tenaganya akan berasal dari sistem hybrid DM generasi kelima BYD, yang terdiri dari mesin 1,5L dan motor listrik, yang dipadukan dengan E-CVT. Mesinnya memiliki tenaga maksimum 74 kW sedangkan motor listrik menawarkan dua pilihan tenaga maksimum 120 kW dan 160 kW.

Dua pilihan baterai Blade milik BYD juga akan tersedia dengan kapasitas 10,08 kWh dan 15,874 kWh. BYD juga mengklaim bahwa sistem hybrid generasi barunya dapat memberikan jangkauan komprehensif hingga 2.000 km. (AB)


Tags Terkait :
BYD Hybrid
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Test Drive
M6 Lakukan Tes Di Indonesia, Segera Jadi MPV Pertama BYD?

5 hari yang lalu


Berita
Wuling Sebar Teaser Calon SUV Listrik Terbaru Mereka

1 minggu yang lalu


Berita
BYD Perkenalkan Dua Sedan PHEV Dengan Jarak Tempuh 2.100 km

1 bulan yang lalu


Berita
BYD Seal di Indonesia Tak Kunjung Datang Ke Konsumen, Di China Malah Sudah Seliweran Versi PHEV

1 bulan yang lalu


Terkini

Berita
BMW M5 G90 Resmi Debut Dunia, Bobot Hampir 2,5 Ton

4 jam yang lalu


Berita
Chery Fulwin T10 SUV PHEV Mewah Berbanderol Rp 400 Jutaan Siap Meluncur

5 jam yang lalu


Tips
Ketahui Cara Jumper Aki Mobil Yang Aman Dan Benar

9 jam yang lalu


Berita
BYD: Sudah Tidak Ada Keterlambatan Delivery Lagi

10 jam yang lalu


Berita
Mengenal Merek Kalista Yang Akan Hadir DI GIIAS 2024, Punya Produk Double Cabin Listrik!

10 jam yang lalu