Bridgestone Fokus Memproduksi Ban Mobil Listrik Berteknologi Enliten, Apa Keunggulannya?

 Ahmad Biondi    25 February, 2024
Berita

OTODRIVER - Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia semakin ramai ditambah banyaknya brand baru yang masuk ke Indonesia.

Seiring dengan meingkatnya tren penggunakan kendaraan yang lebih ramah lingkungan tersebut, beberapa sektor pendukung otomotif juga harus segera mengikuti untuk menunjang mobil listrik tersebut.

Dalam hal ini, PT Bridgestone Tire Indonesia mulai mengembankan ban untuk mobil listrik. Meskipun, memang belum ada karet bundar khusus, yang memang diperuntukan untuk roda empat bertenaga baterai ini.

"Bridgestone selalu berusaha untuk melakukan inovasi, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan ke depan. Sesuai dengan moto kami, menyumbang masyarakat dengan mutu terbaik," jelas Fisa Rizqiano, Deputy Head of OE Sales of PT Bridgestone Tire Indonesia di IIIMS 2024.

Lanjut Fisa, teknologi Bridgestone yang saat ini memang dianggap cukup cocok digunakan untuk mobil listrik, adalah Enliten. Teknologi Enliten ini, menitikberatkan kepada penggunaan material yang bisa disirkulasi dalam proses manufacturing.

Kemudian, ban ini juga menggunakan bahan yang lebih ringan, sehingga ban tersebut bisa menghemat bahan bakar.

Teknologi Enliten sudah diterapkan di ban Ecopia yang juga ramah lingkungan

"Sangat cocok teknologi EV yang saat ini tengah berkembang di Indonesia. Enliten, mampu untuk menghasilkan tingkat keausan yang rendah, dan kebisingan yang juga rendah. Semua kombinasi material dan desain sedemikian rupa, baik telapak maupun dinding dan proses manufakturing itu sendiri," tegasnya.

Sementara itu, untuk ban khusus kendaraan listrik di Indonesia sendiri memang belum tersedia. Namun, jika melihat pasar global, Bridgestone memang sudah menyediakan ban seperti Turanza 6 EV. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik4 hari laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya24 April 2024Mobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model22 April 2024BeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik18 April 2024

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

Berita Terbaru

BeritaIni Pilihan Mobil-Mobil Konsep Yang Hadir Di Beijing Motor Show 20242 jam laluBeritaNeta V-II Resmi Diperkenalkan, Apa Saja Ubahannya? (21 FOTO)6 jam laluBeritaHonda Bangun Pabrik EV Senilai 1,7T Di Kanada6 jam laluBeritaTesla Akhirnya Bisa Pakai Search Engine Buatan Baidu7 jam laluBeritaGWM Haval H6 Alami Facelift. Punya Desain Yang Lebih Sangar Dan Simpel7 jam laluBeritaChery Omoda E5 Direcall Di Malaysia, 2 Unit Alami Patah Sumbu Roda Belakang8 jam laluDaftar HargaDaftar Harga HONDA Terbaru (April 2024)13 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Suzuki Jimny 5 Door, Sang SUV 4x4 Ikonik15 jam lalu