Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Aion ES Diperkenalkan Tanpa Ada ADAS dan Sunroof. Mengapa?

GAC Aion ES pun diperkenalkan tanpa kehadiran sunroof
Berita - Jumat, 12 Juli 2024 14:11 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko
Aion ES


OTODRIVER - Walau akan diumumkan detailnya pada saat GIIAS 2024 nanti, namun Aion Indonesia sudah memberikan sinyal tentang harga dari Aion ES, sedan BEV yang diperkenalkan sebagai model kedua dari Aion di Indonesia.


Seperti yang pernah kami sampaikan sebelumnya, Aion merupakan sebuah sedan EV yang punya desain eksterior yang bersahaja dan diikuti juga dengan bagian interiornya. Jika biasanya sebuah mobil listrik terlebih dari brand China ditawarkan, maka akan diikuti jua dengan berbagai fitur yang disertakan, salah satunya adalah ADAS (Advance Driver Assistance System)


Namun pada Aion ES ini, hal tersebut tidak berlaku. Pada kenyataannya sedan ini diperkenalkan tanpa mendapatkan asupan fitur tersebut.

Aion ES
BACA JUGA


Major Qin, Vice Presiden GAC Aion Indonesia pun angkat bicara. “Untuk Aion ES, kami memang tidak berfokus pada fitur, tetapi pada harga mobil yang lebih terjangkau. Market yang kami kejar untuk mobil ini pun rasanya belum (terlalu) membutuhkan teknologi tersebut,” terang Qin saat ditemui di perkenalan produk, Kamis (11/07).


Qin menambahkan bahwa sedan EV yang satu ini punya keunggulan pada baterainya. “Kami tawarkan baterai yang mumpuni, advance dan aman untuk sebuah kendaraan ramah lingkungan,” tambahnya. 


Seperti halnya Aion Y Plus, sosok Aion ES ini pun juga menggunakan jenis baterai yang sama yang mereka sebut sebagai Magazine Battery. Jenis baterai ini menggunakan material Lithium Iron Phosphate (LFP) yang dirancang sedemikian rupa sehingga strukturnya lebih kuat dan mampu menahan benturan.

 Bahkan pihak GAC Aion juga pernah mengujinya  suhu ekstrem 1.400 derajat Celcius untuk mengetahui kemampuannya bertahan pada panas. Tak cuma itu saja, bahkan juga melakukan uji tembak sebagai simulasi ketahanan baterai saat mendapat benturan. Bahkan Magazine Battery ini berhasil menyabet penghargaan dari China Automobile Fengyun Festival 2021 dan dinobatkan sebagai baterai paling aman di dunia.

Bersahaja


Kebersahajaan Aion ES juga tercermin pada absennya sunroof pada mobil ini. “Ada fitur yang dianggap gimik untuk pasar Indonesia seperti sunroof. Kami berusaha realistis untuk menanggalkan fitur tersebut pada ES, selain ini tentunya juga berdampak pada harga jual,” sambungnya.


Walau demikian, Qin mengatakan bahwa Aion akan cukup fleksibel apabila memang ke depan pasar Indonesia menginginkan kehadiran sunroof maka akan disediakan.(SS)
 


Tags Terkait :
GAC Aion ES Sedan BEV GIIAS 2024
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Aion ES Diperkenalkan Tanpa Ada ADAS dan Sunroof. Mengapa?

3 minggu yang lalu


Berita
Bukan SUV, GAC Aion Malah Perkenalkan Sedan BEV 400 Jutaan

3 minggu yang lalu


Berita
Menyasar Profesional Muda, Simak Skema Kredit Aion ES

2 minggu yang lalu


Berita
Aion Tawarkan Sedan EV Baru Dengan Harga Terjangkau

2 minggu yang lalu


Berita
GAC Aion Berhasil Bukukan Ribuan SPK Di GIIAS 2024. Ini Model Yang Paling Laris

5 hari yang lalu


Berita
Mengintip Penampakan Mobil-Mobil Baru Di GIIAS 2024

3 minggu yang lalu


Berita
Adu Angka SPK Merek-Merek Cina Selama Ajang GIIAS 2024

4 hari yang lalu


Berita
Hyundai Klaim Harga Jual Ioniq 5 Bekas Mulai Stabil

4 hari yang lalu


Terkini

Berita
Transmisi Manual Sudah Mati? Tidak, Honda Mempertahankannya Melalui Civic RS

11 jam yang lalu


Berita
Toyota RAV4 Bakal Tersedia Versi Listriknya

16 jam yang lalu


Berita
Xiaomi Umumkan Pabrik Mobil Kedua Mereka

17 jam yang lalu


VIDEO: Crash Test Mitsubishi XForce (ASEAN NCAP)

Berita | 19 jam yang lalu


Berita
Prototipe Suzuki eVX Versi Produksi Massal Tertangkap Kamera

1 hari yang lalu