Selisih Rp 33 Juta, Ini Perbedaan Wuling Air ev Standard Range dengan Lite

 Gemilang Isromi Nuar    22 August, 2023
Berita

OTODRIVER - Saat ini Wuling Air ev memiliki tiga varian, yakni Long Range, Standard Range dan Lite. Varian terbaru Air EV Lite menjadi varian paling terjangkau bagi konsumen yang mencari mobil listrik murah.

Namun, apasih perbedaan varian Air ev Standard Range dan Lite? Jika bicara harga, Mobil listrik berdimensi mungil ini dijual Rp 206.000.000 on the road (OTR), dengan insentif PPN dari pemerintah maka harganya Rp 188.900.000. Harga itu cukup jauh dari harga Air EV Standar Range yakni Rp 243.000.000 dengan subsidi PPN jadi Rp 222.000.000.

Dengan selisih harga lebih dari Rp 30 juta, menjadikan Air ev varian Lite sebagai mobil listrik termurah di Indonesia. 

Air EV Lite

Memang tidak ada perubahan secara bentuk pada versi terbaru, hanya saja Air EV Lite Wuling hanya diberi satu warna alias one tone dengan bagian atap sewarna bodi. Beda dengan varian Standard Range dan Long Range yang atapnya warna hitam.

"Air ev Lite secara eksterior tampil dengan one tone color berbeda dengan varian standard range," ujar Public Relations Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) Brian Gomgom, kepada Otodriver, Sabtu (19/8).

Wuling Air EV Lite sendiri tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink. Bagian penerangan, Air EV Lite dan Standard Range sama-sama menggunakan lampu halogen.

Air EV Lite

Sama seperti Standard Range, baterai Lithium-Ferro Phosphate yang digunakan Lite dengan berkapasitas 18 kWh sanggup menjelajah hingga 200 km saat terisi penuh. Menghasilkan tenaga 40 hp dan torsi puncak 110 Nm.

Pada Standart Range dan Long Range memakai dua airbag di depan di sisi pengemudi dan penumpang. Sedangakan Lite hanya hanya menggunakan satu airbag di bagian pengemudi dan tidak ada kamera belakang untuk memudahkan parkir mundur.

Air EV Lite

Pada Fitur Internet of Vehicle (IoV), Lite tidak selengkap varian lainnya. Namun, kelengkapan eksterior dan interior serupa tipe Standard Range. "Air ev Lite tidak dilengkapi dengan perintah suara dan sensor parkir belakang," ujar Gomgom.

Bila masuk ke dalam kabin, head-unit yang biasanya memanjang dari tengah ke driver pada Standart Range monitor dilepas. "Di kabinnya Air ev Lite dilengkapi dengan 1 speaker 1 airbag namun fitur safety lainnya sama dengan Standard Range," papar Gomgom.

Air ev Lite tetap mendapatkan layanan easy to own garansi umum kendaraan 100.000 kilometer atau 3 tahun, garansi baterai 120.000 kilometer atau 8 tahun, garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun, serta bebas biaya perawatan hingga 50.000 kilometer atau 2 tahun.

"Bisa dibilang Lite merupakan varian Standard Range dengan penyesuaian fitur supaya harganya terjangkau," kata Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani di Tangerang, Senin (14/8). (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

KomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival21 jam laluDaftar HargaDaftar Harga WULING Terbaru (April 2024)4 hari laluBeritaWuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja14 April 2024BeritaAkhirnya, Wuling Sediakan Fasilitas Fast Charging Dengan Port GB/T07 April 2024

Trending

Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

Berita Terbaru

BeritaProduk Paint Protection Film Ini Kini Hadir Di Wilayah Jakarta Selatan45 menit laluBeritaBYD Resmikan Dealer Terbesar Mereka di Bekasi, Ini Lokasinya12 jam laluMobil ListrikTesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik14 jam laluBeritaDaihatsu Jamin Model 2024 Aman dan Bebas Skandal Uji Tabrak17 jam laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival21 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUBARU Terbaru (April 2024)22 jam laluBeritaFortuner Pelat Dinas TNI Palsu Arogan Menabrak Mobil Lain, Ketahui Lagi Fungsi Semestinya Towing Bar1 hari laluBeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-61 hari lalu