Rayakan Produksi Ke Setengah Juta, Mercedes- Benz G-Class Dapatkan Sentuhan Retro

 Suryo Sudjatmiko    21 April, 2023
Berita

Saat produksi Mercedes-Benz G-Class mencapai angka setengah juta unit sejak diluncurkan pada 1979 silam, pabrikan Three Pointed Star akan memberikan penghormatan khusus untuk produksi yang ke 500.000  ini dengan menghadirkan mobil dengan sentuhan retro yang terinspirasi dari model GE 280 1986.

Seperti dilansir carscoops.com, G-Class merupakan mobil yang berevolusi lambat dengan mempertahankan sebagian besar desain klasiknya. Produk terkininya pun dengan mudah ditengarai dengan desain bodi kotak, walau sudah nampak sedikit lebih membulat di berbagai sudut.

Model ini diguyur dengan warna bersejarah yakni Agave Green yang merupakan warna paling awal yang tersedia untuk G-Class pada saat itu.

Tak hanya cat bodi yang mendapat sentuhan retro berupa indikator dengan pedar warna orange yang menjadi khas mobil ini di awal kiprahnya. Tak hanya itu, bangku pun tampil dengan desain klasik dengan motif kotak-kotak.

Belum ada keterangan lebih lanjut apakah model ini hanya akan ditawarkan jumlah produksi terbatas ataukah hanya akan menjadi koleksi pabrikan saja.

Sejarah kehadiran G-Class tak lepas dari permintaan Shah Iran saat itu tentang sebuah SUV segala medan yang kokoh dari Mercedes-Benz. Dari dasar itulah kemudian Mercedes-Benz lantas meluncurkan model yang dibuat di Gratz Austria ini. Mobil ini pun dibuat satu atap dengan pabrik mobil militer Austria Steyr-Daimler-Puch. G-Class mendapat julukan dalam bahasa Jerman sebagai Gelandewagen yang artinya kendaraan lintas alam. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMercedes-Benz Tarik Kembali 7000-an SUV Mereka di Australia, Bagaimana Dengan di Indonesia?2 hari laluBeritaMercedes-Benz G-Class Versi Terbaru Rilis, Masih Pertahankan Desain Ikoniknya01 April 2024BeritaMobilnya Disebut Mirip G-Class, Ini Jawaban Pihak BAIC31 March 2024BeritaMercedes-Benz CLE 300 Resmi Hadir Di Indonesia, Harga Tak Sampai Rp 2 Miliar01 March 2024

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Toyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik

Berita Terbaru

BeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara1 jam laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC5 jam laluBeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik8 jam laluBeritaSPY SHOT: BYD Double Cabin Terlihat Lebih Jelas9 jam laluTipsPasca Mobil Dibawa Mudik, Hal Ini Kerap Terjadi10 jam laluBeritaJasa Marga: Arus Balik 1,3 Juta Kendaraan Masuk Jabodetabek12 jam laluBerita60 Tahun Ford Mustang. Awalnya Ditargetkan Untuk Wanita22 jam laluBeritaCalon Penerus Mazda6 Bakal Hadir Dalam Wujud PHEV dan EV1 hari lalu