Polisi Gunakan Wuling Air ev Sebagai Mobil Patroli

 Gemilang Isromi Nuar    26 July, 2023
Berita

OTODRIVER - Mobil listrik Wuling Air ev digunakan oleh personel Korlantas Polri untuk melaksanakan patroli di jalan raya.

Diketahui, kendaraan listrik ini yang ramah lingkungan ini merupakan hibah dari PT. Arya Motor Indonesia kepada Korlantas Polri.

“Jadi kendaraan ini juga akan kita manfaatkan tentunya dengan patrolikan kendaraan, melalui rute dan lokasi-lokasi yang ditentukan,” kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi dikutip dari NTMC Polri, Rabu (26/7)

Ia juga berharap dengan mobil listrik ini, dapat memantau langsung terhadap potensi pelanggaran lalu lintas, potensi kemacetan, sehingga bentuk kepedulian akan tumbuh dalam mengkomunikasikan kepada masyarakat.

"Hal ini tentang bagaimana mengkomunikasikan apa yang menjadi aturan lalu lintas kepada masyarakat dengan adanya kehadiran petugas Kepolisian,” tegas Kakorlantas Polri.

Wuling Air ev digunakan sebagai mobil patroli

Sementara itu, Direktur Utama PT. Arya Motor Indonesia, Denny Mulyono berharap Polisi Lalu Lintas menjadi yang terdepan untuk menggunakan mobil yang ramah lingkungan.

"“Polisi lalu lintas adalah polisi yang di depan karena itu kita berharap dari polisi lalu lintas untuk bisa tampil di depan untuk menggunakan mobil yang ramah lingkungan,” ujar Denny.

Sebagai informasi, mobil yang diproduksi di Cikarang ini bebas melintas di kawasan Ganjil Genap.

Untuk jarak tempuhnya pada kapasitas baterai 26,7 kWh mampu melakukan perjalan sejauh 300 kilometer di tipe Long Range dan 17,3 kWh dengan jarak tempuh 200 km untuk tipe Standard Range. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik1 hari laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya3 hari laluDaftar HargaDaftar Harga WULING Terbaru (April 2024)3 hari laluMobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model5 hari lalu

Trending

Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaBYD Resmikan Dealer Terbesar Mereka di Bekasi, Ini Lokasinya5 jam laluMobil ListrikTesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik7 jam laluBeritaDaihatsu Jamin Model 2024 Aman dan Bebas Skandal Uji Tabrak11 jam laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival15 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUBARU Terbaru (April 2024)16 jam laluBeritaFortuner Pelat Dinas TNI Palsu Arogan Menabrak Mobil Lain, Ketahui Lagi Fungsi Semestinya Towing Bar18 jam laluBeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-61 hari laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik1 hari lalu