Pemilik Mobil Listrik Honda Akan Bisa Pakai Supercharger Tesla

 Afrizal Abdul Rahman    09 September, 2023
Berita

OTODRIVER- Honda memutuskan untuk menggunakan pengisian mobil listrik atau charging station (supercharger) milik Tesla, yakni konektor North American Charging Standard (NACS)  alias Standar Pengisian Daya Amerika Utara. 

Dikutip dari laman Arenaev, langkah ini dilakukan dengan tujuan untk menyederhanakan para pengguna mobil listrik, dan pengalaman pengisian daya.

Serta, menyelaraskan raksasa asal Jepang ini dengan tren kendaraan listrik yang sedang berkembang di Amerika Utara. Sebab, sejak tahun lalu Tesla terbuka untuk pabrikan lain untuk berkolaborasi menggunakan charging station miliknya. 

Namun demikian tak dalam waktu dekat untuk pemilik mobil listrik Honda bisa menggunakan supercharger tersebut, sebab masih ada sedikit hambatan dan diperkirakan baru bisa digunakan tahun 2025.

Dimana hal tersebut merujuk dari model yang diluncurkan Honda untuk pasar Amerika Utara, dimana setiap mobil listrik yang diluncurkan sebelum tahun 2025 hanya dilengkapi port Combined Charging System (CCS).

Tapi, tenang saja, kendaraan ini akan kompatibel dengan NACS melalui, di mana supercharger milik Tesla tersebut bisa menggunakan CCS.

Langkah Honda ini bisa dibilang bukan yang terbaru untuk menggunakan pengisian daya dari CEO Elon Musk tersebut, di mana beberapa pabrikan ternama juga telah menggunakannya. 

Kabar terbaru ini juga mempertegas Tesla menjadi salah satu pemain utama, dengan penyebaran supercharger yang luas, bahkan bisa digunakan untuk semua model mobil listrik. (AAR

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaPeriklindo Eletric Vehicle Show (PEVS) 2024 Berikan Gambaran Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia6 jam laluBeritaTesla Akhirnya Bisa Pakai Search Engine Buatan Baidu3 hari laluMobil ListrikTesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik27 April 2024Mobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik26 April 2024

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
Mudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!

Berita Terbaru

Daftar HargaDaftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)1 jam laluBeritaToyota Fortuner Hybrid Dalam Waktu Dekat Masuk Indonesia? Ini Faktanya4 jam laluBeritaPeriklindo Eletric Vehicle Show (PEVS) 2024 Berikan Gambaran Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia6 jam laluBeritaFerrari Rilis Mobil Terbaru Bermesin V12 Bernama 12Cilindri8 jam laluBeritaKhusus Pengguna Mobil Listrik Dan Hybrid, Bengkel Detailing Satu Ini Punya Tawaran Menarik10 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MITSUBISHI Terbaru (Mei 2024)11 jam laluBeritaPeugeot Resmi Pamit Dari Indonesia, Bagaimana Dengan Aftersalesnya?12 jam laluBeritaMulai Tahun Ini DFSK Dan Seres Fokus Di Segmen Yang berbeda 13 jam lalu