Nissan Livina Akan Diproduksi Ke Filipina. Lho Kok Bisa?

 Suryo Sudjatmiko    29 July, 2023
Berita

OTODRIVER - New Nissan Livina dikabarkan akan diproduksi di Filipina. Hal ini merupakan bentuk kompensasi lantaran produksi Mitsubishi L300 yang diminta pindahkan ke Indonesia.

Seperti kita ketahui bahwa New Nissan Livina yang diproduksi di Indonesia adalah produk kembaran dari Mitsubishi Xpander dan juga diproduksi satu pabrik dengan LMPV Tiga Berlian itu.

“Produksi Mitsubishi L300 baru (dengan mesin Commonrail 2.3 liter 4N14) semula diimport dari Filipina,” tutur sumber rahasia kami (28/07).

“Karena kemudian produksinya diminta dipindah ke Indonesia, maka pihak Mitsubishi Motors Philipines meminta kompensasi dengan melakukan produksi New Nissan Livina dan juga Mitsubishi Xpander,” sambungnya.

Namun demikian ia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai kapan hal tersebut bakal terealisasikan.

Sejauh pengamatan yang ada, baik New Livina, Xpander dan Xpander Cross yang dijajakan di Filipina saat ini sepenuhnya dikirim bulat (CBU) dari Indonesia.

Bagi New Livina, pemindahan lokasi produksi ini diharapkan menjadikan produk ini kembali bersinar.

Sejak pertama kali dikenalkan pada 2019, mobil ini belum mendapatkan sentuhan penyegaran yang cukup nyata. Semoga saat produksinya dialihkan ke negeri yang dipimpin Bongbong Marcos mendapat improvement yang lebih signifikan. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

KomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival27 April 2024BeritaMasih Liat Situasi, Mitsubishi Belum Pastikan Kapan Xpander Hybrid Ke Indonesia02 April 2024BeritaStereotip Model Mobil Terhadap Tabiat Pengendaranya, SDC Bantah Hal Tersebut18 March 2024BeritaXpander Hybrid Dipastikan Bakal Masuk Indonesia, Ini Faktanya24 February 2024

Trending

Daftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)
Cocok Buat Usaha Grab Dengan Modal Rp 30 Jutaan, Lihat Skema Angsuran Avanza Ini
Daftar Harga MAZDA Terbaru (Mei 2024)
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya

Berita Terbaru

BeritaJumlah Kendaraan Bermotor Di Jakarta Bulan Ini: 24 Jutaan Unit 3 jam laluTipsStop Kebiasaan Mengisi BBM Dalam Keadaan Tangki Hampir Kosong4 jam laluBeritaPenambahan SPKLU: Kunci Pertumbuhan Pesat Mobil Listrik 5 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUZUKI Terbaru (Mei 2024)6 jam laluBeritaGIIAS 2024 Hadir Lebih Awal dan Jadi Yang Terbesar Sepanjang Sejarah, 300 Kendaraan Baru Bakal Meluncur6 jam laluBeritaLalu Lintas Jakarta: Waktu Tempuh Per 10 Kilometer Yaitu 19 Menit8 jam laluBeritaJeep Pastikan Gladiator Punya Opsi PHEV Tahun Depan23 jam laluBeritaPLN: Seluruh Rest Area Sumatera-Jawa Tersedia SPKLU23 jam lalu