Mudik In Style 2023 : Merengkuh Jarak 3000 km dengan Gagah dengan Nissan Terra 4x4

 Suryo Sudjatmiko    18 May, 2023
Berita

Agenda Mudik In Style 2023, Nissan Terra 2,5 4x4 VL AT dipilih Andhika Pahlevi untuk pulang kampung. SUV berpengerak 4x4  ini pun mengantar Assistant Account Manager Otodriver ini  mudik ke seberang pulau yakni ke Palembang dan lanjut ke Padang. Ini merupakan pengalaman pertamanya mengikuti program tahunan Otodriver ini.

“Ini merupakan kali pertama bagi saya mengikuti Mudik In Style Otodriver dan Terra diisi oleh enam orang,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Dhika ini memilih menggunakan tol trans Sumatera hingga Palembang. Kota empek-empek ini merupakan menjadi kota destinasi pertamanya. Selanjutnya, ia pun lanjut ke destinasi berikutnya yakni Batu Sangkar. SUV  ladder frame ini pun di meluncur melalui Lubuk Linggau, Muara Bungo dan Jambi.

Sedangkan untuk jalur pulang ke Jakarta, Dhika memilih jalur timur Sumatera, yakni dari Sumatera Barat, melalui Kota Padang, lanjut ke Solok. Jalur fenomenal Sitinjau Lauik pun di lewatinya dengan mantap. “Tidak ada kesulitan sama sekali saat melintas tanjakan yang banyak ditakuti oleh supir truk ataupun mobil pribadi itu,” ungkapnya.

Mesin diesel 4 silinder 2.500 cc mampu mendeliver daya 187 hp dan torsi 450 Nm yang diakurkan dengan transmisi matik 7 percepatan ini cukup mumpuni melalui jalur yang memiliki tanjakan ekstrem ini.

Selanjutnya ia pun mengarah ke Jambi, lanjut Palembang, sampai Bakauheni kemudian melanjutkan menyeberang ke Merak menuju Jakarta.

“Mobil ini punya ground clearence yang tinggi sehingga cukup membantu saat berhadapan dengan jalanan yang tidak mulus dan fitur kamera 360nya cukup membantu terutama saat berpapasan dengan mobil-mobil besar ataupun melewati jalur yang sempit,” bebernya.

Namun demikian, Dhika menyampaikan bahwa bangku baris ke tiga kurang lega. “Tidak cocok untuk digunakan orang dewasa dan juga kapasitas bagasinya relatif sempit,” tutupnya.

 

Nissan Terra Facelift 4x4 VL AT

Mesin Turbo Diesel Commonrail 2.500 cc, 7 percepatan otomatik

Jarak tempuh : 3.003  km

Rute  : Jakarta-Palembang-Padang-Jambi-Palembang-Jakarta PP via tol trans Sumatera

Konsumsi bahan bakar : 10,1 kilometer/liter

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaNissan Silvia Bakal Terlahir Kembali Sebagai Sebuah EV?3 hari laluBeritaNissan Kerja Sama Dengan Mitsubishi Bikin Penerus Nissan Frontier02 April 2024Mobil ListrikNissan Bakal Jual 16 Mobil Listrik di 202629 March 2024BeritaNissan Kicks Generasi Terbaru Resmi Debut Dunia25 March 2024

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Toyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik

Berita Terbaru

BeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 202435 menit laluTipsSetelah Digunakan Mudik, Bagian Kaki-Kaki Mobil Kerap Rusak1 jam laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri13 jam laluBeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara16 jam laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC21 jam laluBeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik23 jam laluBeritaSPY SHOT: BYD Double Cabin Terlihat Lebih Jelas1 hari laluTipsPasca Mobil Dibawa Mudik, Hal Ini Kerap Terjadi1 hari lalu