Mudik In Style 2023: Hyundai Palisade Si Bongsor Yang Mudah Dikendarai

 Suryo Sudjatmiko    15 May, 2023
Berita

Pada mudik Lebaran tahun 2023 ini, Hyundai Palisade Signature AWD jadi pilihan Suryo Sudjatmiko. Managing Editor Otodriver ini pun membawa SUV bongsor ia dan keluarganya menuju kampung halaman di Yogyakarta. Mobil penenggak solar ini membawa keluarga kecil dengan member 3 orang ini melalui Tol Trans Jawa.

“Ini merupakan pengalaman pertama saya mudik dengan menggunakan mobil diesel. Dan hasilnya cukup menyenangkan. Torsi besar yang dihasilnya dengan mudah membawa kami ke berbagai medan bervariasi,” tuturnya. “Kami sempat mengikuti Google Map dan dilewatkan di daerah perbukitan dengan jalan naik turun di lereng-lerengnya. Mobil ini menyenangkan dan cukup mudah dikendarai meski bertubuh bongsor,” lanjutnya. “Sistem All Wheel Drivenya sangat suport sehingga, selalu dapat traksi,”imbuh pecinta SUV ini.

Dari sisi dimensi mobil ini cukup lega, termasuk saat diisi oleh tujuh orang. Bangku baris ke tiga cukup manusiawi terutama untuk ruang kaki, di mana penumpang di bagian ini masih bisa duduk dengan nyaman. "Ini terbukti saat kabin Palisade diisi dengan 7 orang penumpang untuk acara halal bi halal keluarga di Delanggu, Tidak ada yang komplain tentang hal itu" ungkap Suryo. Bahkan ruang bagasi pun masih cukup lega untuk membawa barang-barang walau bangku ke tiga dalam kondisi tegak.

Mesin diesel 4 silinder inline 2.200 cc dengan letupan daya 200 hp dan torsi 440 Nm yang diakurkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan, benar-benar menunjukkan kinerja positifnya. Saat melibas jalanan berkontur, tak ada terasa gejala kurang daya dan kinerja mesin terasa solid dan padat. Dari sisi konsumsi bahan bakarnya jika dirata-rata masih tembus di angka 1 liter solar sulfur rendah untuk menempuh jarak 14,7 kilometer. Ini angka rata-rata sepanjang perjalanan pergi dan pulang. 

Secara keseluruhan fitur-fitur pada mobil ini cukup mudah untuk disimak dan dimengerti. Salah satu yang membuatnya istimewa adalah tujuh rangkaian fitur Hyundai Smartsense yang membuat mobil ini semakin mudah dikendarai. Fitur ini membantu pengguna mobil saat berada di jalanan sempit, melakukan pemantauan saat mundur dan lain sebagainya yang membuatnya menjadi cukup mudah dikendarai. Overall secara kinerja,Palisade AWD cukup memuaskan dan menyenangkan untuk dikendarai

Namun demikian ada beberapa catatan mengenai mobil ini. Panel AC yang berada pada cluster tengah susah dibaca pada saat mobil dikendarai di siang hari. Sinar matahari menyilaukan bagian itu sehingga informasi mengenai kontrol AC tidak terlihat. 

Keterangan pada kontrol AC tidak terbaca karena silau sinar matahari

Pada mobil tipe AWD kadang-kadang terasa hentakan pada bagian roda belakangnya.Bahkan terkadang cukup membuat kaget  karena terasa kuat. Hal ini dikarenakan sistem AWDnya yang sedang aktif. Bisa dikatakan kondisi ini tidak ditemui pada varian penggerak 4x2.

Hyundai Palisade AWD Signature

Mesin Turbo Diesel Commonrail 2.200 cc, 8 percepatan otomatik

Jarak tempuh : 1.340 km

Rute  : Jakarta-Yogyakarta via tol trans Jawa PP

Konsumsi bahan bakar : 14,7 kilometer/liter

markondez

 

 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHyundai Palisade 2026 Lebih Berotot Dengan Tambahan Garis Bodi Baru Ala Creta27 March 2024BeritaNext Gen Hyundai Palisade, Berdesain Radikal Seperti Santa Fe04 December 2023BeritaGenerasi Terbaru Hyundai Palisade Dilaporkan Debut Awal Tahun 202502 June 2023BeritaMudik In Style 2023 : Merengkuh Jarak 3000 km dengan Gagah dengan Nissan Terra 4x4 18 May 2023

Trending

BYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya
500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Sukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Suzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap

Berita Terbaru

BeritaNissan Silvia Bakal Terlahir Kembali Sebagai Sebuah EV?5 jam laluBeritaGeber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?9 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Toyota All New C-HR (Euro NCAP)11 jam laluBeritaToyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot20 jam laluBeritaMercedes-EQ EQS Facelift Meluncur, Jarak Range Tembus 822 Km1 hari laluMobil ListrikPenjualan Tesla Lebih Buruk Dari Pandemi, Apa Masalahnya?1 hari laluBeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya1 hari laluBeritaJasa Marga: Kurang Saldo E-Toll Tidak Bisa Pinjam Kartu Lain1 hari lalu