Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Mitsubishi L300 Euro 4 Bukan Barang Rewel

Jelas mobil ini bukan barang rewel kendati pakai mesin canggih
Berita - Selasa, 23 Mei 2023 12:15 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko


Telah berkiprah lebih dari 40 tahun menjadikan Mitsubishi L300 sebagai sebuah legenda di dunia niaga. Perkembangan terbaru, mobil ini mendapatkan mesin baru dengan standar emisi Euro 4.

Mesin dieselnya berkode 4N14 dengan kapasitas silinder 2.268 cc Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger. Mesin ini diklaim menghasilkan tenaga 99,2 PS di 3.500 rpm dengan torsi 200 Nm pada 1.000-3.500 rpm. Selain mesin yang tenaganya 40% lebih kuat, luas bak kargo belakang L300 terbaru juga lebih besar 8% dari model sebelumnya.

BACA JUGA

“L300 Euro 4 direkomendasikan menggunakan bahan bakar setara Euro 4 dengan spesifikasi angka cetane 51 dan sulfiur 50 ppm,” tutur Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI beberapa waktu silam.

“Walau sudah menggunakan standar Euro 4, namun konsumen tidak perlu khawatir karena L300 tetap masih bisa menggunakan bahan bakar Biosolar,” jelas Irwan lebih lanjut. “Menggunakan Biosolar tak serta merta langsung merusak mesin, namun memang perlu perawatan rutin dan teratur. Seperti mengganti filter bahan bakar dengan teratur,” pungkasnya.

Apakah dengan langkah ini bisa diterima oleh pasar?

“Jika dihitung secara bisnis, menggunakan BBM berkualitas tentu bikin jebol kantong. Tapi dengan testimoni Mitsubishi yang tetap memperbolehkan penggunaan Biosolar atau Dexlite yang lebih rendah dibandingkan Pertadex tentu ini cukup melegakan,” jelas Catur Sunu Sumarjanto, pemilik armada angkutan yang telah lebih dari 20 tahun menggunakan L300 sebagai andalan. “Konsekuensi mengganti filter bahan bakar dengan tertib masih bisa diterima. Saya sudah lakukan rutin selama delapan bulan penggunaan dan semuanya lancar,” lanjut pengusaha yang banyak terjun di dunia perikanan ini. “Performa mesinnya lebih dari cukup dan ini jadi nilai lebih bagi mobil ini,” sambung penduduk Bantul, Yogyakarta ini.

Keunggulan Elsapek ini pun dirasakan pula oleh Hadian Martin yang berada di daerah Kampar, Riau. Pria yang punya usaha pengangkutan pakar ikan ini pun kini punya tiga pikap yakni L300 Euro 4, L300 Euro 2 dan satu pikap lain dari kompetitor.

“Jadi saya tahu perbandingannya seperti apa. Rute harian saya itu banyak tanjakannya jadi butuh pikap yang bertenaga,” jelasnya saat diwawancari beberapa waktu silam.

“Saya membeli L300 Euro 4 ini memang penasaran karena sejauh ini saya senang sekali dengan kemampuan L300 Euro 2. Sekarang saya sudah Sembilan bulan saya pakai dan memang saya rasakan kelebihannya ada di kenyamanan,” imbuhnya.

Senada dengan testimoni Sunu, Hadian mengatakan bahwa tidak ada masalah juga untuk bahan bakar karena mudah didapat. Untuk perawatan juga lebih mudah, hanya lebih perhatian untuk ganti oli  juga filter solar harus tertib dan tertib.

“Jelas mobil ini bukan barang rewel kendati pakai mesin canggih,” tutup Sunu.


Tags Terkait :
L300 Mitsubishi Legenda
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Mitsubishi L300 Euro 4 Bukan Barang Rewel

1 tahun yang lalu


Berita
Mitsubishi L300, Legenda Jalanan Dengan Mesin Diesel

1 tahun yang lalu


Berita
Mitsubishi L300 Euro 4 Diterima Dengan Baik di Pasar Indonesia

1 tahun yang lalu


Berita
Mitsubishi L300, Sang Penguasa Komersial Lebih Dari 40 Tahun

1 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Garansi Seumur Hidup Neta Hanya Berlaku Untuk Konsumen 2024

6 menit yang lalu


Berita
Hyundai: Hingga Saat ini, Konsumen Masih Ragu Beli Mobil Listrik

3 jam yang lalu


Berita
Tank 300 Tertangkap Lensa Di Indonesia, Sebelum GIIAS 2024

12 jam yang lalu


Berita
Otoproject Perluas Jangkauan Buka Gerai Kesembilan Di Surabaya

13 jam yang lalu


Berita
Tips Agar Turbo Di Mobil Anda Lebih Awet

20 jam yang lalu