Mercedes-Benz E-Class 2024 Resmi Meluncur, Simak Spesifikasinya

 Ahmad Biondi    28 April, 2023
Berita

Mercedes-Benz secara resmi meluncurkan E-Class 2024 pada tanggal 25 April. Generasi keenam E-Class ini akan dijual di pasar Eropa pada akhir tahun, sedangkan China akan mendapatkan versi model dengan wheelbase lebih panjang.

Sebagaimana tertulis dalam laporan Hindustan Times pada Rabu (26/4), E-Class baru juga diharapkan akan masuk ke pasar India pada awal tahun depan.

Secara keseluruhan, E-Class terbaru memiliki dimensi yang lebih besar. Ini terlihat dari wheelbase yang lebih panjang, yakni 2.961 mm atau meningkat sebesar 22 mm. Total dimensi, panjang 4.949 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.468 mm.

Mercedes mengatakan bahwa E-Class baru akan menawarkan koefisien hambatan aerodinamis hanya sebesar 0,23.

Mercedes-Benz telah meningkatkan desain E-Class dengan beberapa bagian yang terinspirasi dari EQE. Ini terlihat dari grille di depan yang menyerupai keluarga Mercedes EQ. Lampu depan dan belakang LED juga telah diubah desainnya dan menjadi lebih ramping.

Lampu belakang menawarkan motif bintang khas Mercedes. Di bagian sisi, sedan ini menawarkan gagang pintu flush. Sedan ini berdiri di atas set roda 21 inci.

Di bagian interior, E-Class baru dilengkapi dengan sistem generasi baru MBUX yang menawarkan pengalaman digital yang ditingkatkan. Pembuat mobil akan menawarkan dua versi sistem ini.

Selain MBUX Multimedia Premium, sistem MBUX Multimedia Premium Plus datang sebagai pilihan dan menawarkan augmented reality.

Dashboard didominasi oleh layar instrumen 12,3 inci dan layar infotainment bergaya potret 14,4 inci. E-Class juga menawarkan layar digital untuk penumpang di depan.

Selain opsi hiburan biasa, pengguna dapat memperoleh aplikasi asli seperti TikTok dan Angry Birds serta Zoom. Ditawarkan juga kamera swafoto dan video. E-Class baru ini dilengkapi dengan kunci kendaraan digital untuk mengunci dan membuka kunci melalui smartphone iPhone dan Apple Watch.

Mercedes akan menawarkan E-Class baru dengan mesin bensin dan diesel. E-Class 220 akan dilengkapi dengan unit empat silinder 2,0 liter yang menghasilkan 204 hp dan 320 Nm torsi.

E-Class 300 e akan memiliki unit yang sama yang dikaitkan dengan motor listrik yang dapat menawarkan 129 hp dan 440 Nm torsi.

Total daya gabungan dari sistem plug-in hybrid generasi keempat adalah 313 hp dan torsi gabungan 550 Nm. Ini juga akan tersedia dengan sistem penggerak empat roda. Menurut Mercedes, varian ini menawarkan jangkauan listrik murni sejauh 100 km.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMercedes-Benz Tarik Kembali 7000-an SUV Mereka di Australia, Bagaimana Dengan di Indonesia?2 hari laluBeritaMercedes-Benz G-Class Versi Terbaru Rilis, Masih Pertahankan Desain Ikoniknya01 April 2024BeritaMobilnya Disebut Mirip G-Class, Ini Jawaban Pihak BAIC31 March 2024BeritaMercedes-Benz CLE 300 Resmi Hadir Di Indonesia, Harga Tak Sampai Rp 2 Miliar01 March 2024

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Toyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik

Berita Terbaru

BeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri4 jam laluBeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara8 jam laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC12 jam laluBeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik15 jam laluBeritaSPY SHOT: BYD Double Cabin Terlihat Lebih Jelas16 jam laluTipsPasca Mobil Dibawa Mudik, Hal Ini Kerap Terjadi17 jam laluBeritaJasa Marga: Arus Balik 1,3 Juta Kendaraan Masuk Jabodetabek19 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Mitsubishi Triton Generasi Terbaru (ANCAP)19 jam lalu