Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Mengintip Kehabatan Honda CR-V FCEV, Mobil Ramah Lingkungan di 2024

Honda merencanakan kehadiran Hydrogen Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) lewat model CR-V mereka. Ada bebebrapa hal yang perlu diketahui, simak beriita berikut
Berita - Kamis, 5 Januari 2023 15:05 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Mobil ramah lingkungan memiliki berbagai sumber daya, salah satu yang juga digalakkan saat ini ialah penggunaan bahan bakar hydrogen.

Seperti yang telah diterpkan Honda, di mana mereka tengah serius menggarap segmen Hydrogen Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) atau kendaraan listrik berbasis bahan bakar hidrogen pada tahun 2024 di Amerika Serikat.

BACA JUGA

Model pertama Honda yang akan menggunakan teknologi ini adalah Honda CR-V di mana teknologi ini sejalan dengan tujuan Honda untuk zero emission pada tahun 2050.

Honda CR-V menjadi model yang dipilih untuk teknologi FCEV karena model ini memiliki peran penting dalam strategi elektrifikasi Honda di Amerika Serikat. Honda CR-V generasi keenam menjadi SUV terlaris sekaligus menjadi model favorit konsumen dikarenakan mobil ini mempunyai desain eksterior yang tangguh serta desain interiornya yang sporty dan modern. Honda CR-V memiliki mesin yang bertenaga dan nyaman serta mempunyai ruang penyimpanan yang lapang.

Teknologi FCEV merupakan mesin kendaraan yang digerakkan oleh motor listrik yang berbahan bakar hidrogen. Kendaraan yang mengadopsi teknologi FCEV mempunyai tangki yang menjadi tempat hidrogen selayaknya tangki bahan bakar yang terdapat di kendaraan konvensional. Dari bahan bakar hidrogen tersebut akan menjadi sumber energi yang akan menjalankan motor listrik pada kendaraan dimana kendaraan ini tidak melepaskan zat COmaupun emisi berbahaya lainnya.

Gary Robinson selaku Vice President of Auto Planning & Strategy for American Honda Motor Co., Inc. mengatakan, “Honda menetapkan tujuan untuk mewujudkan netralitas karbon pada tahun 2050 dimana pada tahun 2040 kami berkeinginan untuk memiliki lini kendaraan bermotor listrik yang lengkap. Maka dari itu, kami mempercepat rencana kami untuk memproduksi baterai kendaraan listrik Honda di Amerika Serikat.”


Tags Terkait :
Honda CR-V
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
MG HS Generasi Terbaru Bakal Debut Di Goodwood festival of Speed Mendatang

3 hari yang lalu


Berita
Mobil Ini Berkontribusi Lebih Dari Setengah Penjualan Honda di Indonesia Saat ini

2 minggu yang lalu


Berita
Kredit GWM Haval H6 Mulai Rp 20 Jutaan Dengan Bunga 0%, Ini Dia Skema Lengkapnya

2 minggu yang lalu


Berita
Jetour Tegaskan Bakal Bawa Dua Model Ini Di GIIAS 2024

3 minggu yang lalu


Terkini

Mobil Listrik
BMW Tengah Lakukan Pengujian Pada EV Dengan Desain Radikal

50 menit yang lalu


Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

2 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

4 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

17 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

21 jam yang lalu