Mengenal Casper, SUV Mungil Hyundai Berbanderol Rp 100 Jutaan

 Ahmad Biondi    27 March, 2023
Berita

Hyundai berencana memperkenalkan SUV terbarunya yang diberi nama Hyundai AI3 Micro SUV atau di pasar global dikenal sebagai Casper.

Model ini pertama kali terlihat diuji coba di India, dan dirancang untuk bersaing dengan Tata Punch yang merupakan mobil SUV berukuran kecil lainnya di pasar Negeri Hindustan.

AI3 Micro SUV sendiri dibangun  menggunakan platform Hyundai-Kia K1, yang sama dengan yang digunakan untuk Hyundai Grand i10 Nios dan Venue. SUV ini memiliki lampu depan yang tajam dan grill chrome yang besar di bagian depan. Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu kabut dan pengeras suara yang terletak di bawah grill. Di bagian belakang, ia memiliki lampu vertikal dan spoiler atap kecil.

Seperti dilansir Cartoq, Hyundai AI3 Micro SUV diprediksi bakal dipersenjatai dengan mesin bensin tiga silinder 1.2 liter yang punya tenaga mesin mencapai 99 HP dan torsi sebesar 172 Nm. Mesin ini akan dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan atau transmisi otomatis tujuh percepatan.

Meski mobil mungil, namun Casper dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan. Seperti halnya, ABS, EBD, dan sistem pengereman darurat. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur hiburan seperti layar sentuh 8 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Hyundai AI3 Micro SUV diperkirakan akan diluncurkan pada akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023. Harga resmi mobil ini belum diumumkan, namun diperkirakan ada di angka 550 ribu Rupee atau sekitar Rp 101 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC21 jam laluMobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China1 hari laluBeritaInterior Hyundai Creta EV Terkuak, Mirip Dengan All New Kona Electric3 hari laluBeritaSPY SHOT: Hyundai Creta Facelift Di Indonesia5 hari lalu

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Toyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik

Berita Terbaru

BeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 202424 menit laluTipsSetelah Digunakan Mudik, Bagian Kaki-Kaki Mobil Kerap Rusak1 jam laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri12 jam laluBeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara16 jam laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC21 jam laluBeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik23 jam laluBeritaSPY SHOT: BYD Double Cabin Terlihat Lebih Jelas1 hari laluTipsPasca Mobil Dibawa Mudik, Hal Ini Kerap Terjadi1 hari lalu