Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Memperkenalkan BYD Yangwang U8, SUV Listrik Buas Yang Mampu Saingi Land Rover

Berita - Minggu, 8 Januari 2023 18:15 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


SUV listrik dari BYD punya segudan fitur dan teknologi yang membuatnya tidak hanya kompeten di jalan perkotaan. Namun juga di lintasan offroad. Simak spesifikasinya

Bukan hanya Tesla yang terkenal menghadirkan mobil listrik bergaya modern, namun belakangan ini Tesla juga mendapat banyak saingan dari produsen asal Tiongkok.

Salah satu yang agresif menghadirkan model-model menarik adalah BYD. Dengan harga yang ditaksir lebih terjangkau ketimbang Tesla, BYD dipastikan bakal merajai jalanan perkotaan di China.

Tidak hanya cukup mengincar pasar sedan listrik, bahkan kini BYD mulai masuk ke model SUV. Bahkan, SUV tersebut tergolong kuat dengan tampilan bak SUV asal Inggris, Land Rover.

BACA JUGA

Di atas kertas, model ini mampu menghasilkan tenaga buas 1.100 HP lewat penyematan empat motor di dalamnya.

BYD Yangwang U8 telah dibekali dengan teknologi Yisifang di mana motor tersebut ditempatkan di keempat bagian roda secara independen dan tidak lagi bergantung pada roda kemudi untuk berbelok. Dengan begitu, memungkinkan model ini dapat mencapai kemudi 360 derajat di satu tempat.

Dari teknologi tersebut juga dapat mengontrol pergerakan kendaraan melalui pengaturan torsi roda secara real-tiome untuk membantu pengemudi jika roda kemudi mengalami kerusakan atau ban pecah.

Teknologi yang dipamerkan pada model Yangwang U8 dikatakan merupakan sebuah pengembangan yang mereka lakukan sendiri dan 100 persen hasil karya BYD. Bahkan, mereka juga mengeklaim bahwa teknologi ini dapat disematkan pada beberapa jenis mobil antara lain off-road, supercar dan model lainnya.

Lewat kehadiran teknologi Yisfang ini, pabrikan juga berani mengatakan bahwa lewat sistem penggerak empat roda yang dikontrol secara elektronik dapat merespon 100 kali lebih cepat daripada sistem penggerak empat roda tradisional.

Selain mengadopsi teknologi terkini, BYD Yangwang U8 juga hadir dengan desain yang menggoda lantaran mengusung tampilan modern. Di bagian depannya, pabrikan menyematkan lampu depan berbentuk L unik sehingga sangat mudah dikenali saat dinyalakan.

Bicara perihal spesifikasinya, platform pada SUV ini dibekali empat motor dengan tenaga masing-masingnya berkisar 220-240 kW dan torsi puncak 320-420 Nm.


Tags Terkait :
BYD Yangwang U8
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Ini Dia BYD Fang Cheng Bao 3, SUV Listrik Offroad Bergaya Maskulin

1 hari yang lalu


Berita
BYD Akan Bawa Produk Baru Ke Indonesia

3 bulan yang lalu


Berita
Mengenal Langsung Supercar Listrik BYD Yangwang U9

3 bulan yang lalu


Berita
BYD Akan Punya Produk Khusus Emerging Market?

3 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Mobil Terbang Dua Kursi XPeng Segera Dijual, Intip Spesifikasinya

13 jam yang lalu


Mobil Listrik
Audi E-Tron Terbaru Tawarkan Performa Buas Bertenaga 912 HP

14 jam yang lalu


Berita
Beli Neta V-II di PRJ Bisa Bawa Pulang iPhone Hingga Smart TV

14 jam yang lalu


Berita
Toyota Prius Generasi V Diprediksi Akan Meluncur Di GIIAS 2024

17 jam yang lalu


VIDEO: Wuling Cloud EV Versi Cina Punya Fitur Setara BMW Seri-7

Berita | 20 jam yang lalu