Juara Dunia Reli Subaru WRX Bersiap Masuk Indonesia? Ketahui Bocoran Harganya

 Ahmad Biondi    06 January, 2023
Berita

Lewat akun resmi instagram @subaru.indonesia, mereka mengungah sebuah video yang memperlihatkan mobil tengah melaju cepat di lintasan gurun pasir.

Jika dilihat dengan seksama, mobil tersebut juga ikonik dengan legenda reli WRX yang telah lama bersaing di World Rally Championship. Ada bocoran belakang, terlihat guritan mirip WRX.

Sejatinya WRX sudah meluncur pada November 2021 lalu secara global dan sudah dijual di pasar Jepang dan Amerika Serikat pada 2022. Namun begitu, hingga kini mobil tersebut belum dijual secara resmi di Tanah Air.

Sejarah model ini dimulai pada 1992 silam saat Subaru pertama kali memperkenalkan WRX. Masuk dalam ajang reli dunia dan lantas menjadi icon brand. Subaru memenangkan kejuaraan dunia tiga kali berturut-turut dan menjadi pabrikan pertama yang melakukannya.

Dalam kemenangannya, Ia dipersenjatai mesin Boxer 2.4L turbo generasi terbaru dan platform global Subaru. Hasilnya, WRX mampu memuntahkan tenaga 271 HP dan torsi 349 Nm. Transmisinya ditawarkan dalam dua pilihan, manual enam percepatan dan VTD-AWD.

Fitur jagoannya tentu Symmetrical AWD yang sudah lama menjadi simbol dari WRX. Pengemudi bisa memilih mode berkendara serta AWD Sport yang memiliki pengaturan lebih mendalam.

Lainnya ada Subaru EyeSight yang merupakan tambahan keamanan dan kenyamanan selama berkendara.

Generasi terbaru ADAS ini termasuk pengereman otomatis untuk di dalam kota dan perempatan. Teknologi ini memanfaatkan stereo kamera di kaca depan untuk mengenali kondisi sekitar kendaraan.

Belum diketahui kapan sedan sport ini hadir di Indonesia. Soal varian, di Amerika, WRX ditawarkan dalam empat pilihan yakni Base, Premium, Limited dan GT. Pasar Jepang mendapat pilihan GT-H, GT-H EX, STI Sport R, STI Sport R EX.

Harganya ditawarkan mulai 4 juta Yen Jepang atau sekitar Rp478 jutaan hingga 4,8 juta Yen Jepang atau Rp 570 jutaan. Kita tunggu saja model legendaris ini bisa dinikmati konsumen Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaKalah Pamor Dengan SUV, Subaru Legacy Selesai Setelah Berkiprah 36 Tahun1 hari laluMobil ListrikSubaru Akhirnya 'Main' Listrik. Ini Petunjuknya 24 March 2024BeritaSubaru Berikan Diskon Jasa Service Hingga Ganti Spare Part Hingga 9 April 202420 March 2024BeritaSubaru Hadirkan Jagoan-Jagoannya di 6 Kota Besar Pada BCA Expoversary 202401 March 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
Mudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera

Berita Terbaru

BeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual9 jam laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih10 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia12 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)13 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun15 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?1 hari laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit1 hari lalu