Hyundai Staria Akan Dirakit Di Indonesia. Gantikan H-1?

 Suryo Sudjatmiko    05 November, 2023
Berita

OTODRIVER - Sebelumnya kami mendapat kabar bahwa Hyundai H-1 sudah tak lagi diproduksi mulai akhir Oktober 2023 silam. MPV bongsor ini pun sebelumnya telah dihentikan produksinya di negara asalnya Korea Selatan, pada 2021.

Bertepatan dengan dihentikannya produksi H-1 atau juga dikenal sebagai Starex di negeri asalnya, pabrikan ‘H miring’ ini pun pada 2021 memperkenalkan Staria sebagai pengganti posisi Starex.

Sedangkan produksi internasionalnya (termasuk Indonesia) rampung pada 2023 ini.

Dari informasi yang Otodriver dapatkan, Staria bakalan menjadi urutan selanjutnya dari pabrikan Hyundai untuk dirakit di dalam negeri.

Baca juga : Bentuk Boleh Nyaris Sama, Tapi Hyundai Staria Load Punya Perbedaan Besar Dengan Staria

“Posisinya akan menggantikan produksi H-1 di tanah air,” tutur narasumber rahasia kami. “Kemungkinan dirakit di dalam negeri pada Juni atau Juli 2024,” sambungnya.

Belum diketahui lebih rinci mengenai spesifikasi detail mengenai Staria yang bakal dirakit di Tanah Air. Apakah nanti mereka akan juga merakit mobil MPV penumpang seperti H-1 ataupun juga sekaligus merakit MPV niaga seperti Starex (versi H-1 versi niaga untuk pasar Indonesia).

Sebagai informasi, di negeri asalnya dan beberapa kawasan, Staria dihadirkan dengan berbagai opsi mulai dari kendaraan penumpang dan juga sebagai kendaraan van niaga yang dilabel sebagai Staria Load atau Staria Cargo Van.

Sampai saat ini pihak Hyundai Indonesia belum memberikan konfirmasi lebih lanjut mengenai langkah perakitan lokal ini. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Crash TestVideo Crast Test Hyundai Staria (ANCAP) Hasil Memukau20 December 2021Berita Hyundai STARIA, MPV Premium Berdesain Futuristik28 September 2021BeritaBentuk Boleh Nyaris Sama, Tapi Hyundai Staria Load Punya Perbedaan Besar Dengan Staria24 September 2021KomparasiHyundai Staria Vs New Kia Carnival, Persaingan Satu Darah Dan Satu Platform31 August 2021

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Daftar Harga MINI Terbaru (Mei 2024)
Hyundai Siapkan Ioniq 3 Sebagai Pesaing Langsung EV Murah Dari China
Melibas Jalanan Menanjak Dari Jakarta Hingga Setiabudi Bandung, Segini Konsumsi BBM GWM Tank 500 HEV

Berita Terbaru

BeritaKorea Selatan Impor Banyak Kendaraan Listrik, Inilah Tiga Model Terbanyak Nomor Satunya Tesla1 jam laluBeritaSebagai Ikon Muscle Car, Ford Mustang Generasi Berikutnya Tidak Akan Hadir Sebagai EV 2 jam laluBeritaPerhatikan Aturan Penggunaan Space Saver Tire8 jam laluKomparasiKomparasi Performa dan Dimensi Jeep JL Wrangler dan BAIC BJ4010 jam laluBeritaHonda Berkolaborasi Dengan IBM Untuk Kembangkan Software dan AI1 hari laluBeritaMelihat Langsung Megahnya Pabrik VinFast di Vietnam, Jadi Bekal Bersaing di Tanah Air1 hari laluBeritaBumblebee Versi Listrik Bakal Meluncur 2026, Simak Bocorannya1 hari laluBeritaBuat Para Penggemar Kecepatan, Hyundai Ioniq 5 N Sebentar Lagi Datang1 hari lalu