Honda Ajak Jajal Semua Varian RS dan Civic Type R di Mandalika

 Suryo Sudjatmiko    31 May, 2023
Berita

PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar Honda  TrackFEST di di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam kesempatan ini HPM mengajak pelanggan dan media untuk menjajal Kemampuan produk varian RS dan juga Civic Type R
Lini produk RS yang dijajal di antaranya New Honda Brio RS, Honda WR-V RS, Honda City Hatchback RS, All New Honda, hingga All New Honda Civic RS.
"Semua aktivitas dalam Honda TrackFEST kami rancang untuk menunjukkan karakter sporty serta berbagai keunggulan di masing-masing produk," ujar President Director PT Honda Prospect Motor Kotaro Shimizu di Mandalika, Selasa.

Beberapa kegiatan adalah Honda Brio RS Fun Slalom, Honda Civic RS Fun Drag Race 201m, Honda City Hatchback RS Mandalika Cruising serta Honda WR-V RS Driving Technique.

Pada kesempatan ini para awak media dapat merasakan langsung kemampuan dan seberapa menyenangkan menggunakan sebuah produk Honda. 

Sedangkan acara yang dianggap sebagai puncak adalah mencoba kegarangan Honda Civic Type R FL5 langsung di Sirkuit Mandalika. 

"Acara ini merupakan suatu apresiasi kami terhadap konsumen pertama Civic Type R yang baru kita launching. Teman-teman konsumen pertama ini bisa menikmati rasanya berkendara Type R itu seperti apa di sirkuit yang sangat fenomenal, yaitu Mandalika," kata Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT HPM, saat dijumpai di sela-sela acara Honda TrackFest di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Teman-teman media pun dapat merasakan langsung berkendara dengan Civic paling buas saat ini," sambung Billy.

All New Honda Civic Type R merupakan generasi ke enam  dari lini Civic Type R. Mobil ini menggunakan rancang bangun Civic generasi ke 11. Di Indonesia mobil ini baru diperkenalkan Maret silam.

Selain sasis baru, mobil ini dibekali mesin K20 VTEC Turbo 2.0L 4 Silinder. Di atas kertas kinerjanya  bisa memuntahkan tenaga 315 hp di 6.500 rpm dan torsi 420 Nm di 2.600 rpm - 4.000 rpm. Nyaris dua kali kinerja Civic biasa bermesin 1.5L.

Kemampuan mesin itu disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan dengan Rev Match Control. Lewat fitur ini, perpindahan gigi dibuat lebih responsif, kemudian Rev match control system membuat pengoperasian pedal dibuat lebih cepat beradaptasi menyesuaikan dengan keinginan pengemudi ketika memindahkan gigi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien2 jam laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China3 jam laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 20244 jam laluTipsSetelah Digunakan Mudik, Bagian Kaki-Kaki Mobil Kerap Rusak5 jam laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri17 jam laluBeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara20 jam laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC1 hari laluBeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik1 hari lalu