GM Malah Suntik Mati EV Mereka Disaat Produsen Lain Fokus Jualan EV

 Ahmad Biondi    28 April, 2023
Berita

Disaat produsen roda empat berlomba-lomba menghadirkan mobil listrik yang menarik di pasaran. General Motors yang berbasis di Amerika Serikat justru berniat menyuntik mati salah satu model EV mereka.

Rencana ini karena adanya perubahan misi perusahaan yang ingin fokus ke segmen SUV dan truck mereka. Oleh sebab itu, Chevrolet Bolt EV sepertinya sudah tidak masuk rencana jangka panjang.

CEO General Motors Mary Barra mengatakan, pihaknya sudah mempertimbangkan waktu yang tepat untuk menghentikan produksi dari Chevrolet Bolt, yaitu akhir tahun ini.

"Kami telah berkembang sejauh ini, sehingga sekarang saatnya untuk merencanakan mengakhiri produksi Chevrolet Bolt EV," jelas Barra, dikutip dari Reuters, Kamis (27/4/2023).

Berbicara soal penjualan Chevrolet Bolt listrik, bisa dikatakan tidak terlalu jelek. Bahkan, sepanjang 2022, model tersebut mampu terjual sebanyak 38.120 unit.

Jumlah tersebut, bahkan naik dibanding penjualan tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 24.828 unit.

Sedangkan pada kuartal pertama 2023, Chevrolet Bolt EV sudah terjual sebanyak 19.700 unit. Sebelum memutuskan untuk menghentikan produksi model baterainya, GM sudah menghentikan produksi versi PHEV pada 2019 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikSemua Mobil Listrik General Motors Nantinya Bakal Pakai Baterai Dari Samsung10 February 2024BeritaBukan Listrik, Honda dan GM Bikin Mobil Hidrogen untuk Netralitas Karbon31 January 2024Mobil ListrikHummer EV dan Cadillac Lyriq Diburu Konsumen, GM Tingkatkan Produksi21 July 2023Mobil ListrikChevrolet Trailblazer, SUV Legendaris Kini Bertenaga Listrik02 July 2023

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
Mudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!

Berita Terbaru

BeritaBYD Ocean-M, Hot-Hatch Listrik Meluncur Kuartal Ketiga 20245 jam laluBeritaChery Pamerkan Fitur Baru Pada Omoda E5, Ketahui Fungsinya Di Sini7 jam laluDaftar HargaDaftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)8 jam laluBeritaToyota Fortuner Hybrid Dalam Waktu Dekat Masuk Indonesia? Ini Faktanya11 jam laluBeritaPeriklindo Eletric Vehicle Show (PEVS) 2024 Berikan Gambaran Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia13 jam laluBeritaFerrari Rilis Mobil Terbaru Bermesin V12 Bernama 12Cilindri15 jam laluBeritaKhusus Pengguna Mobil Listrik Dan Hybrid, Bengkel Detailing Satu Ini Punya Tawaran Menarik17 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MITSUBISHI Terbaru (Mei 2024)18 jam lalu