GALERI: Serba Baru di Subaru Crosstrek

 Gemilang Isromi Nuar    13 March, 2023
Berita

Subaru Indonesia resmi meluncurkan SUV Crosstrek pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Secara tampilan, mobil ini mengusung platform baru yaitu Subaru Global Platform yang diklaim memiliki tingkat rigidity yang naik 10% dari versi lama, mesin baru, desain baru, dan tentunya teknologi dan fitur baru. 

Dilihat dari tampilanya, mobil ini menggabungkan unsur Dynamism yang ditunjukkan dengan garis tegas dan body moulding yang menyeluruh yang kompak dengan desain kokoh dan sporty. Sehingga membuat mobil ini ideal dikendarai di kondisi jalan apapun, baik dalam kota atau medan berat karena mempunyai ground clearance 220 mm, tertinggi di kelasnya.

Desain dari Subaru Crosstrek versi Indonesia tentu saja sama dengan versi global, karena didatangkan full spec CBU Jepang. Subaru menyebutkan bahwa desainnya kini menggunakan bahasa desain baru ‘Subaru BOLDER’ yang dipadukan dengan konsep Dynamism.

Terlihat dari lampu yang lebih sipit, grille yang menyambung dengan lampu utama, dan bumper depan diberi sentuhan hitam. Di bagian belakang, Subaru Crosstrek menggunakan lampu dengan bentuk ala C-Shape, dan bumper belakang yang kesannya masih senada dengan sisi depan yaitu bold.

Interiornya, Subaru menekankan bahwa dashboard Subaru Crosstrek kini menggunakan desain horizontal line dashboard yang diklaim membuat kabinnya lebih terasa lega. Memang tampak luas, tapi pada bagian penumpang, penulis yang memiliki tinggi 183 cm terasa sempit dan kepala menyentuh bagian plafon mobil, dengkul juga hampir menyentuh jok bagian depan. Untuk kenyamanan jok, tidak begitu keras tapi tidak empuk juga.

Pada bagian dashboard, terdapat layar infotainment versi lebar seperti halnya Subaru WRX. Layar ini berukuran 11,6 inci dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto yang sudah wireless.

Crosstrek dibekali mesin Boxer 4-silinder berkubikasi 2.0 liter yang menghasilkan 152 hp (156 PS) dan torsi 196,5 Nm. Mesin generasi baru ini diklaim minim getaran dan suara, tapi disempurnakan untuk torque delivery dan reliabilitasnya. 

Untuk harga, Subaru mematok Crosstrek dengan harga Rp549,5 juta (OTR Jakarta), dalam varian Crosstrek 2.0i-S EyeSight. Hanya satu varian tersedia yang ditawarkan oleh Subaru. Model baru ini sudah bisa dipesan di GJAW 2023 dan jaringan dealer resmi Plaza Subaru.

Galeri Foto

Geser untuk melihat lainnya

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluBeritaKalah Pamor Dengan SUV, Subaru Legacy Selesai Setelah Berkiprah 36 Tahun1 hari laluMobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model3 hari laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan5 hari lalu

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
Mudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera

Berita Terbaru

BeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual10 jam laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih11 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia13 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)14 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun16 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?1 hari laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit1 hari lalu