GALERI: All New Toyota Agya LCGC

 Gemilang Isromi Nuar    14 February, 2023
Berita

PT Toyota-Astra Motor akhirnya memperkenalkan All New Astra Toyota Agya, setelah hampir 10 tahun sejak pertengahan 2013 diperkenalkan. Mobil ini juga hadir dengan platform baru Daihatsu New Global Architech (DNGA) dengan dimensi yang lebih luas dan desain baru. 

All-New Agya mendapatkan improvement menyeluruh untuk meningkatkan efisiensi mesin dan menghemat bensin, dan juga menawarkan dan performa yang lebih baik. Agya dilengkapi dengan mesin baru berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm. Penerus tenaga mesin ke roda depan menggunakan transmisi CVT yang lebih ringkas, kompak, dan efisien.

Mesin 3-silinder diyakini memiliki keunggulan dan kelebihan, yakni efisien dalam mengolah bahan bakar sehingga konsumsi bensin lebih hemat dan memproduksi torsi lebih tinggi dibandingkan mesin 4-silinder dengan volume sama. 

Jika dilihat dari tampilan barunya, perubahan terlihat dari desain All New Agya dimana pada bodi samping terdapat garis-garis baru yang tampak tajam dan sporty. Toyota juga menampilkan desain styling yang unik, dengan perubahan pada tampak depan, yang membuatnya terlihat lebih sporty.

Mempertegas konsep “Exciting City Car”, platform monocoque dikembangkan bersama suspension system yang sanggup meredam guncangan dengan lebih baik dan fleksibel terhadap kondisi jalan Indonesia yang dinamis. 
Handling Agya juga jadi lebih lincah, stabil, dan peluang body roll yang lebih kecil, sehingga meningkatkan driving quality. Improvement pada platform sanggup meningkatkan kekakuan lateral sehingga bodi belakang lebih stabil, sementara ubahan pada torsion beam yang lebih kaku membuat mobil lebih mudah dikendalikan. Sedangkan pada kakinya menggunakan pelek 14 inci dengan ukuran ban 175/65R14.

Penggunaan advanced all-new platform memberikan ruang untuk memperbesar dimensi kabin dengan menjaga bodi tetap kompak sebagai ciri khas sebuah city car yang andal untuk mobilitas perkotaan. Dimensi baru Agya memiliki panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm dan wheelbase 2.525 mm.

Walapun saat diperkenalkan pintu mobil ini dalam kedaadan dikunci dan jendela dibuat menghitam, tapi Toyota memberikan gambaran interior mobil ini, dimana konsep horizontal design memperlihatkan kesan lebih canggih dan driver-oriented untuk menunjukkan interior yang sporty dan berkualitas tinggi. 

Panel instrumen dan door trim mengadopsi tekstur 3 dimensi untuk memberikan nuansa canggih. Konsol tengah dan tuas transmisi dipindahkan lebih tinggi untuk menjaga ergonomi pengemudi yang sudah lebih baik berkat pengaturan desain dan posisi jok yang sanggup menopang tubuh secara optimal, termasuk rombakan pada desain dan layout pedal-pedal supaya pengemudi mendapatkan posisi duduk yang natural dan rileks.

Harga All-New Toyota Agya sendiri masih belum juga dirilis. Toyota belum mengumumkan secara detail berapa banderolan mobil ini.

Berikut tampilan All New Agya:

Galeri Foto

Geser untuk melihat lainnya

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya1 hari laluMobil ListrikToyota Hilux EV Siap Meluncur di 20252 hari laluBeritaSPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 20242 hari laluBeritaToyota Recall Model Land Cruiser 300 Dan Lexus LX 600. Apa Masalahnya?3 hari lalu

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaPeriklindo: Road Map Elektrifikasi Nasional Tetap Berjalan5 jam laluBeritaMelihat Keunggulan BAIC X55 II, Bertenaga Mesin Lebih Besar Ketimbang Almaz dan Omoda 6 jam laluBerita Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Kawal Pemudik Lebaran 20246 jam laluMobil ListrikNissan Bakal Jual 16 Mobil Listrik di 202610 jam laluBeritaBAIC Resmi Jualan di Indonesia, Dua Model Ini Yang Bakal Dilepas Dalam Waktu Dekat11 jam laluBeritaAda Satu Merek Mobil Cina Lagi Meluncur Minggu Depan Di Indonesia12 jam laluBeritaBuka Puasa Bersama Komunitas Suzuki Jimny Dan Katana14 jam laluBeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?1 hari lalu