GALERI: All New Agya GR Sport

 Gemilang Isromi Nuar    14 February, 2023
Berita

Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan generasi terbaru Agya yaitu versi Gazoo Racing (GR) Sport. Mobil ini punya konsep jauh lebih sporty dari seri standar dan mengusung banyak sekali body kit maskulin. 

Menurut Vice President Director Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto varian GR Sport ini dihadirkan untuk konsumen yang ingin mengemudikan mobil yang lebih sporty. Penyetelan khusus telah diterapkan untuk meningkatkan performa dan handling, membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan.

"Kami siapkan All New Agya GR Sport, yang kami bekali juga dengan special tuning di beberapa bagian untuk menghadirkan performa dan handling yang superior," kata Henry di Jakarta, Senin (13/2).

Jika dilihat dari ekterior, pada lampu depan mengalami perubahan dari versi GR Sport sebelumnya dimana lampu lebih menyipit dan grill atas dan bawah mobil ini juga dibuat menyatu.

Selanjutnya, untuk memberikan tampilan yang lebih sporty, model ini dibekali dengan aero kit dipasang pada eksterior dengan tujuan bahkan membantu meningkatkan aerodinamika sporty hatchback yang sudah lebih baik dari generasi sebelumnya. 

Penambahan downforce kendaraan membuatnya dapat bermanuver dengan stabil dan lincah tanpa khawatir kehilangan kendali. Grip ban semakin baik berkat aliran udara yang dialihkan sehingga tidak menekan ban belakang.

Karena mewarisi DNA TOYOTA GAZOO Racing (TGR), perubahan lanjutan dilakukan pada sistem suspensi dan EPS. Exclusive shock absorber dan coil spring diracik supaya sanggup memberikan daya redam lebih maksimal ketimbang model standart. Serta  menggunakan pelek ukuran 15 inci dibalut ban 185/55R15

EPS juga mendapatkan rasio roda gigi lebih rapat untuk membuatnya lebih lincah saat bermanuver. Sementara sport tires yang dipilih secara khusus mampu menambah traksi ban di jalan lurus dan menjaga grip-nya di jalan berliku.

Dari segi warna, Toyota memberikan sentuhan two-tone colour dimana pada bagian atas mobil diberi warna hitan dan keseluruhan bodi dibalut merah. Untuk dimensinya memiliki panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm dan wheelbase 2.525 mm.

Untuk interior mobil ini kami tidak bisa memberikan penjelasan, dikarenakan saat diperkenalkan pintu mobil ini dikunci dan jendela dibuat menghitan sehingga tidak bisa juga dilihat dari luar. Hal ini dikarenakan mobil ini masih dalam bentuk prototipe.

Serta yang membedakan untuk versi ini, Toyota mengatakan Agya GR Sport ini sudah buka lagi masih kategori LCGC. Untuk harga mobil ini masih sebatas diperkenalkan, Toyota saat ini masih belum mau membocorkan harga Agya generasi terbaru ini.

Berikut tampilan Toyota All New Agya GR Sport:

Galeri Foto

Geser untuk melihat lainnya

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaTidak Hanya di Indonesia, Harga Land Cruiser Juga Digoreng di Amerika Serikat10 jam laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya17 jam laluBeritaBanyak Masalah, Sekarang Giliran Tesla Kabarkan Pedal Akselarator Cybertruck Longgar Sehingga Ditunggu Pengirimannya 17 April 2024BeritaToyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik16 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
GWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien

Berita Terbaru

BeritaCitroen C3 Aircross Resmi Meluncur, Harga Tak Sampai Rp 300 Juta (15 FOTO)7 jam laluBeritaTidak Hanya di Indonesia, Harga Land Cruiser Juga Digoreng di Amerika Serikat10 jam laluBeritaGWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?10 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera15 jam laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya17 jam laluDaftar HargaDaftar Harga BYD Terbaru (April 2024)18 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali20 jam laluMobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model1 hari lalu