Esemka Tak Hadir di GJAW 2023, Karena Hal Ini

 Gemilang Isromi Nuar    03 March, 2023
Berita

Melalui Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Esemka untuk pertama kalinya mengikuti pameran besar berlevel internasional. Namun, pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 dipastikan bahwa Esemka tidak akan mengikuti ajang pameran tersebut. 

Hal itu dikarenakan Esemka belum menjadi member aktif dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). "Dalam pameran ini kami mengutamakan dahulu anggota kami. Sampai saat ini, Esemka sendiri belum jadi anggota kami. Kalau Esemka jadi anggota kami, mungkin bisa ikut pameran," papar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi di Jakarta, Kamis (2/3).

Ia juga menambahkan, bahwa Gaikindo sudah menawarkan Esemka untuk bergabung. Tapi belum ada respon positif. "Saya sudah tawarkan untuk jadi anggota, sudah lama. Tapi belum ada respon positif dari mereka," kata Nangoi.

Merek lokal asal Boyolali, Jawa Tengah, tersebut menjadi perbincangan masyarakat karena menampilkan mobil listrik Bima EV. Di IIMS, Esemka mendapat dua penghargaan yaitu  'best EV commercial car' melalui produk terbarunya, yakni Bima EV dan penghargaan 'favorite local brand' atau brand lokal terbaik di IIMS 2023.  Dalam gelaran tersebut juga, Esemka mengklaim telah menerima puluhan Surat Pemesanan Unit (SPK) untuk mobil Esemka Bima 1.3 dan Bima EV.

Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) , Eddy Widjaja mengaku bangga dengan raihan mengagumkan tersebut. Sebab, ini merupakan kali pertama mereka ikut pameran otomotif berskala besar. "Alhamdulillah, mudah-mudahan penghargaan itu bisa membuat (Esemka) lebih dekat dengan masyarakat, pengguna otomotif, semoga ke depannya bisa lebih baik," kata Eddy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaInilah 20 Mobil Terlaris Januari 2024, Hanya Ada Satu Nama Mobil Listrik25 February 2024BeritaDi 2023, Ekspor Mobil CBU Indonesia Tembus Setengah Juta Unit16 January 2024BeritaGIIAS Semarang 2023 Hadirkan Lebih Beragam Acara Menarik Bagi Pengunjung16 October 2023BeritaBerburu Mainan Mobil Anak di Ajang GIIAS 2023, Ada Model Ikonik!16 August 2023

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024, Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce4 jam laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan6 jam laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion8 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 10 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 1 hari laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China1 hari laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 20241 hari lalu