Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Destinator Nama Versi Massal Mitsubishi XFC Concept?

Mitsubishi diprediksi bakal melansir versi Destinator di GIIAS 2023. Sebelum peluncurannya, mobil ini terpergok saat pengujian.
Berita - Rabu, 28 Juni 2023 13:30 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Jakarta, Otodriver. Mitsubishi dipastikan akan meluncurkan SUV compact andalannya dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus mendatang. Sosok sebelumnya hadir sebagai sebuah model mobil konsep dengan nama Mitsubishi XFC Concept yang pernah dikenalkan dengan melakukan roadshow di beberapa kota di Indonesia. Versi produksinya beberapa waktu silam tertangkap kamera dan bahkan juga video yang diperkirakan di rute tol Cikampek dan juga rute trans Jawa. 

Belakangan muncul nama Destinator yang diperkirakan ditujukan pada sosok XFC versi produk masal.  Nama Destinator ini pun telah didaftarkan oleh Mitsubishi ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI. Nama tersebut didaftarkan pada 30 Maret 2023. Dikutip dari Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, Destinator yang didaftarkan mengacu pada suatu penamaan. Dalam kolom jenis barang/jasa, nama Destinator didaftarkan sebagai mobil beserta komponen-komponennya dengan nomor permohonan DID2022051408.
Nama Destinator itu didaftarkan oleh MITSUBISHI JIDOSHA KOGYO KABUSHIKI KAISHA yang beralamat di Tokyo, Jepang.

BACA JUGA

Sebelum kemunculannya nama Destinator, ramai  pula kemunculan versi concept dengan bocoran di video, dalam video pendek berdurasi sekitar 13 menit yang dilansir channel youtube Sigimedianet Pictures, tampak jelas bagian depannya mirip sekali dengan Mitsubishi XFC Concept, di mana fascia depannya menampilkan desain Dynamic Shield khas Mitsubishi.
Kemudian jika kita tengok bagian belakangnya, tampak pilar C ke D yang meninggi dibanding kaca tengah dan depan, sementara di tengahnya ada jendela kaca kecil seperti pada Mitsubishi XFC Concept.

Pada bagian belakang, meski hampir seluruh badan mobil ditutupi stiker, namun terlihat jelas desain dan bentuknya adalah milik XFC, dan petunjuk lain yang memperjelas adalah bentuk lampu belakangnya.

Bentuk bagian belakang yang juga mengarah ke XFC adalah lengkungan di atas bumper belakang yang kemudian membentuk tonjolan di bawah kaca belakang. Lalu, tampak jelas juga desain spoiler belakangnya. 

Terlebih jika kita lihat desain velg-nya, jelas serupa. Meski SUV itu masih tertutup rapat, kami menduga versi produksi XFC nantinya bakal sedikit berbeda dengan versi concept-nya, setidaknya dari sisi teknologi yang disematkan.

Kita tunggu peluncurannya di GIIAS 2023 mendatang. Dan akan memberikan informasi seputar spesifikasinya lebih lengkap. (AB)


Tags Terkait :
XFC Concept
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Mitsubishi Sebutkan Mobil Listrik Cina Menjadi Ancaman

8 bulan yang lalu


Berita
Tidak Seperti XForce, Mitsubishi D:X Concept Akan Berbeda Wujud Pada Produksi Massalnya

8 bulan yang lalu


Berita
XFC Concept Dibuat Berbarengan Dengan Mitsubishi The New SUV

11 bulan yang lalu


Berita
NJKB Mitsubishi New SUV Terdaftar, Ada Dua Varian

11 bulan yang lalu


Berita
Perbandingan Dimensi The New SUV Mitsubishi Dengan HR-V, Creta dan Yaris Cross

11 bulan yang lalu


Berita
Mitsubishi New SUV Resmi Diperkenalkan. Nama dan Spesifikasi Lainnya Masih Dirahasiakan

11 bulan yang lalu


Berita
Rekap Mobil Baru Yang Meluncur Di GIIAS 2023

11 bulan yang lalu


Berita
Suzuki Komentari Datangnya SUV Kompak Baru Dari Mitsubishi

11 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Mitsubishi Pajero Akan Hadir Kembali Di 2027. Penantang Baru Di Segmen SUV Premium

2 jam yang lalu


Berita
Penantang Jimny 5-Door Bakal Dijual Rp 280 Jutaan, Simak Bocorannya

7 jam yang lalu


Berita
Beli Wuling Berhadiah Air ev dan BinguoEV

19 jam yang lalu


Berita
Awalnya Dilarang Masuk Komplek Pemerintahan, Kini Tesla Model Y Bakal Jadi Mobil Pemerintah China

19 jam yang lalu


Berita
Bekerja Sama Dengan PLN, GAC Aion Bantu Pemerintah Kejar Target 3.000 Unit SPKLU Sepanjang Tahun

19 jam yang lalu