Cara Tim Nissan Formula E Hadapi Cuaca Panas dan Kelembaban saat Balapan di Jakarta

 Afrizal Abdul Rahman    03 June, 2023
Berita

Tim Formula E mendapat tantangan yang luar biasa saat melangsungkan balapan di sirkuit AGI Jakarta International E-Prix Circuit di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Termasuk Tim Nissan, menurut Tommaso Volpe, Direktur Pelaksana dan Kepala Tim, Tim Formula E Nissan, kondisi cuaca dan kelembaban yang sangat tinggi menjadi tantangan tersendiri.

"Kami tetap menjaga momentum, pada hasil tes memang ada beberapa penyesuaian tetapi setelahnya jauh lebih baik," katanya, dalam sesi wawancara bersama media di Jakarta, baru-baru ini.

Afrizal

Seperti diketahui sirkuit E-Prix sepanjang 2,4 kilometer tersebut memiliki 18 tikungan, dengan peluang menyalip terbaik di tikungan 1 dan 16.Terdapat zona pengereman yang berat membuat seluruh tim harus extra.

"Kamu bertujuan untuk melanjutkan perkembangan yang ada dan sudah mendapatkan peningkatan besar. Saya pikir Jakarta akan berat untuk semua orang karena suhu yang panas dan lembab," tambahnya.

Di sisi lain Tim Nissan akan fokus menemukan set up terbaik untuk menjaga mobil dan akan terus merawat ban mobil guna mendapatkan waktu terbaik disisa ujicoba.

"Kami juga akan melakukan manajemen energi baterai pada mobil menjelang balapan, seperti konsumsi energi selama balapan karena tidak dapat mengubah apapun dari sisi aerodinamis," paparnya.

Selanjutnya ia juga terus mengupayakan menjaga temperatur baterai yang memang menjadi peran krusial karena pertimbangan suhu di Jakarta. Pada balapan nanti Tim Formula E Nissan menggunakan mobil balap listrik Gen3 berkapasitas daya 350 kW di mana pada tahun lalu mereka menggunakan mobil Gen2 yang berdaya 250 kW. Mobil tim Formula E Nissan juga dilengkapi oleh motor yang berfungsi untuk meregenerasi energi pada mobil hingga 600 kW.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik2 hari laluBeritaMercedes-Benz Tarik Kembali 7000-an SUV Mereka di Australia, Bagaimana Dengan di Indonesia?4 hari laluMobil ListrikPenjualan Tesla Lebih Buruk Dari Pandemi, Apa Masalahnya?14 April 2024BeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya14 April 2024

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024, Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce2 jam laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan3 jam laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion5 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 7 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 22 jam laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China1 hari laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 20241 hari lalu