Bingo, EV Kedua Wuling Segera Meluncur di Indonesia?

 Suryo Sudjatmiko    21 March, 2023
Berita

Saat ini Wuling Air ev merupakan mobil listrik murni paling laris di Indonesia. Mobil yang debut Juni 2022 ini langsung diserbu pelanggan Indonesia. Dalam paparan yang diberikan Wuling pada Januari silam, mobil yang dibangun di atas platform Global Smart Electric Vehicle (GSEV) ini sudah mencatat angka penjualan 8.058 unit (Agustus-Desember 2022).

Tentunya ini menjadi prestasi tersendiri bagi pabrikan yang berlogo lima berlian ini. Dalam hal ini Wuling berhasil mendobrak pasar nasional dengan menyodorkan sebuah produk dengan konsep baru, yakni sebuah mobil listrik mungil untuk perkotaan.

Sebuah informasi kami terima beberapa belum lama ini yang mengabarkan bahwa Wuling akan memperkuat segmen mobil listriknya dengan produk listrik murni kedua. “Wuling Bingo akan dirakit di Indonesia. Di semester dua, November ini,” tutur pemberi informasi rahasia tersebut.

Lalu bagaimana tanggapan Wuling Indonesia mengenai hal ini?

“Saat ini kami masih fokus ke Air ev dulu,” tutur Dian Asmahani, Marketing Director, Wuling Motor Indonesia saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut.  “Mengingat mobil ini juga kan baru diluncurkan 6 bulan yang lalu,” imbuhnya.

Nampaknya kita harus bersabar dan melihat bagaimana nantinya.

Akan tetapi tak ada salahnya jika kita mengintip sedikit mengenai seperti apa sosok Wuling Bingo ini.

Dikutip dari carnewschina.com, sosok Bingo yang telah rilis di China pada November 2022 silam merupakan sebuah EV 4 seater dan 4 pintu dengan nafas desain retro yang kental.

Sama halnya dengan Air ev, mobil yang saat ini dirakit di Liuzhou, Guangxi, China menggunakan platform GSEV.

Mengenai spesfikasinya, ia tersedia dalam dua pilihan motor listrik yakni 30 kW (40 hp) dan 50 kW (67 hp) yang dikawinkan dengan transmisi otomatis single speed. Figur yang sama dengan yang digunaakan pada Air ev.

Hanya saja, pada Bingo posisi motor listrik berada di depan dan menggerakkan roda depan (Front Wheel Drive).

Mengenai dimensi Bingo lebih bongsor dibandingkan Air ev. Mobil ini punya dimensi (PxLxT) 3.950mm x 1.708mm x 1.580mm dengan wheelbase 2.560mm. Sedangkan Air ev berdimensi 2.974mm x 1.505mm x 1.631mm dengan wheelbase 2.010mm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluBeritaFirst Drive : GWM Poer Sahar PHEV, Pikap Mewah Nan Buas1 hari laluDaftar HargaDaftar Harga WULING Terbaru (April 2024)1 hari laluBeritaMudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali2 hari lalu

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
Mudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera

Berita Terbaru

BeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual16 jam laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih17 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia19 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)20 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun22 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?1 hari laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit1 hari lalu