Bingo, EV Kedua Wuling Segera Meluncur di Indonesia?

 Suryo Sudjatmiko    21 March, 2023
Berita

Saat ini Wuling Air ev merupakan mobil listrik murni paling laris di Indonesia. Mobil yang debut Juni 2022 ini langsung diserbu pelanggan Indonesia. Dalam paparan yang diberikan Wuling pada Januari silam, mobil yang dibangun di atas platform Global Smart Electric Vehicle (GSEV) ini sudah mencatat angka penjualan 8.058 unit (Agustus-Desember 2022).

Tentunya ini menjadi prestasi tersendiri bagi pabrikan yang berlogo lima berlian ini. Dalam hal ini Wuling berhasil mendobrak pasar nasional dengan menyodorkan sebuah produk dengan konsep baru, yakni sebuah mobil listrik mungil untuk perkotaan.

Sebuah informasi kami terima beberapa belum lama ini yang mengabarkan bahwa Wuling akan memperkuat segmen mobil listriknya dengan produk listrik murni kedua. “Wuling Bingo akan dirakit di Indonesia. Di semester dua, November ini,” tutur pemberi informasi rahasia tersebut.

Lalu bagaimana tanggapan Wuling Indonesia mengenai hal ini?

“Saat ini kami masih fokus ke Air ev dulu,” tutur Dian Asmahani, Marketing Director, Wuling Motor Indonesia saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut.  “Mengingat mobil ini juga kan baru diluncurkan 6 bulan yang lalu,” imbuhnya.

Nampaknya kita harus bersabar dan melihat bagaimana nantinya.

Akan tetapi tak ada salahnya jika kita mengintip sedikit mengenai seperti apa sosok Wuling Bingo ini.

Dikutip dari carnewschina.com, sosok Bingo yang telah rilis di China pada November 2022 silam merupakan sebuah EV 4 seater dan 4 pintu dengan nafas desain retro yang kental.

Sama halnya dengan Air ev, mobil yang saat ini dirakit di Liuzhou, Guangxi, China menggunakan platform GSEV.

Mengenai spesfikasinya, ia tersedia dalam dua pilihan motor listrik yakni 30 kW (40 hp) dan 50 kW (67 hp) yang dikawinkan dengan transmisi otomatis single speed. Figur yang sama dengan yang digunaakan pada Air ev.

Hanya saja, pada Bingo posisi motor listrik berada di depan dan menggerakkan roda depan (Front Wheel Drive).

Mengenai dimensi Bingo lebih bongsor dibandingkan Air ev. Mobil ini punya dimensi (PxLxT) 3.950mm x 1.708mm x 1.580mm dengan wheelbase 2.560mm. Sedangkan Air ev berdimensi 2.974mm x 1.505mm x 1.631mm dengan wheelbase 2.010mm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaBumblebee Versi Listrik Bakal Meluncur 2026, Simak Bocorannya1 hari laluMobil ListrikToyota Hilux EV Segera Hadir Tahun Depan1 hari laluBeritaPLN: Tambah 111 SPKLU Di Rest Area 3 hari laluBeritaWuling Cloud EV Resmi Dibanderol Di Bawah Rp 400 jutaan4 hari lalu

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Daftar Harga MINI Terbaru (Mei 2024)
Hyundai Siapkan Ioniq 3 Sebagai Pesaing Langsung EV Murah Dari China
Melibas Jalanan Menanjak Dari Jakarta Hingga Setiabudi Bandung, Segini Konsumsi BBM GWM Tank 500 HEV

Berita Terbaru

BeritaThe Elite Showcase 2024: Modifikasi Indonesia Makin Berstandar Internasional12 jam laluBeritaInilah Tiga Mobil Terlaris Honda Saat Ini, WR-V Naik Ke Urutan Ketiga14 jam laluBeritaKorea Selatan Impor Banyak Kendaraan Listrik, Inilah Tiga Model Terbanyak Nomor Satunya Tesla16 jam laluBeritaSebagai Ikon Muscle Car, Ford Mustang Generasi Berikutnya Tidak Akan Hadir Sebagai EV 16 jam laluBeritaPenting.Perhatikan Aturan Penggunaan Ban Serep Space Saver23 jam laluKomparasiKomparasi Performa dan Dimensi Jeep JL Wrangler dan BAIC BJ401 hari laluBeritaHonda Berkolaborasi Dengan IBM Untuk Kembangkan Software dan AI1 hari laluBeritaMelihat Langsung Megahnya Pabrik VinFast di Vietnam, Jadi Bekal Bersaing di Tanah Air1 hari lalu