Begini Wujud Fascia Toyota Fortuner Generasi Terbaru?

 Aditya Widiutomo    30 March, 2023
Berita

Sama dengan Kijang Innova, genereasi terbaru Toyota Fortuner bakal dirilis tak lama lagi. Besar kemungkinan SUV Toyota ini bakal mengusung sasis monokok serta menggunakan penggerak roda depan.

Dan kini, salah satu penggiat otomotf digital, Tacoma4g melalui rushlane.com (29/3) mencoba menerka bagaimana wujud fascia Toyota Fortuner generasi terbaru ini. Ia pun memprediksikan bahwa nantinya bakal mengusung desain yang mirip dengan pikap Toyota Tacoma.

Seperti bentuk lampunya, serta grillnya terlihat sangat mirip dengan Tacoma. Hanya saja dimensinya dikecilkan dan terlihat desainnya tidak seagresif Tacoma. Kemudian bagian bempernya terdapat sebuah bemper guard yang berpadu dengan overfender berwarna hitam yang membuatnya hadir sebagai SUV yang maskulin. Namun tentu itu semua masih dalam tahap prediksi saja.

Akan tetapi, tampaknya hal ini menurut kami tidak jauh dari kenyataannya. Mengingat Toyota Kijang Innova Zenix yang memiliki desain mirip-mirip dengan Toyota Highlander yang hadir untuk pasar Amerika Serikat.

Untuk mesinnya sendiri, diprediksikan bakal menggunakan jantung pacu yang sama dengan Kijang Innova Zenix, yakni mesin berkode 2.000 cc konvensional dan juga mesin hybrid Atkinson Cycle. Tidak hanya itu, platform diperkirakan akan berdiri di atas platform global Toyota terbaru, Toyota New Global Architecture alias TNGA.

Mengenai nama, masih banyak spekulasi. Apakah Three Ovals akan menggunakan model berplatform TNGA ini tetap dengan Fortuner atau menggunakan nama lain.

Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya1 hari laluMobil ListrikToyota Hilux EV Siap Meluncur di 20252 hari laluBeritaSPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 20242 hari laluBeritaToyota Recall Model Land Cruiser 300 Dan Lexus LX 600. Apa Masalahnya?3 hari lalu

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

Mobil ListrikNissan Bakal Jual 16 Mobil Listrik di 20261 jam laluBeritaBAIC Resmi Jualan di Indonesia, Dua Model Ini Yang Bakal Dilepas Dalam Waktu Dekat2 jam laluBeritaAda Satu Merek Mobil Cina Lagi Meluncur Minggu Depan Di Indonesia4 jam laluBeritaBuka Puasa Bersama Komunitas Suzuki Jimny Dan Katana6 jam laluBeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?22 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV23 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 202423 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil1 hari lalu