Akan Luncurkan Mobil Baru, Ford Indonesia Jamin Kebutuhan Suku Cadang

 Gemilang Isromi Nuar    03 June, 2023
Berita

Dalam pasar otomotif Indonesia, Ford banyak menghadirkan berbagai kendaraan, seperti kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) Eco Sport, Ford Everest, Ford Ranger, dan juga terdapat beberapa mobil di luar SUV seperti Ford Fiesta dan juga Ford Focus.

Terbaru, Ford menyiapkan mobil barunya untuk pasar Tanah Air yaitu Ford Everest dan Ford Ranger "Ford lewat RMA Indonesia akan menggelar acara peluncuran mobil Next-Gen Ford Ranger Raptor dan Next-Gen Ford Everest Titanium pada hari Kamis, 8 Juni 2023," tulis Ford dalam undangan resminya.

Untuk itu, demi kembali meyakinkan konsumen Indonesia terhadap produk asal Amerika ini, RMA Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) Ford di Indonesia, menjamin bahwa pihaknya akan senantiasa menyediakan berbagai kebutuhan suku cadang di Indonesia.

"Ketersediaan spare part kami jamin. Kami punya hub di Jakarta dan juga Balikpapan. Jadi kami bisa menjamin ketersediaan spare part untuk mobil-mobil Ford," kata Strategic Planning & Product Management Manager RMA Indonesia, Aviandra Pradipta dikutip dari Antara, Sabtu (3/6).

Ia juga menambahkan, suku cadang ini bisa juga untuk kendaraan-kendaraan yang sudah lama juga masih bisa diakomodir oleh RMA Indonesia.

"Bahkan, kita bisa menyediakan sampai model-model sebelumnya seperti Fiesta ataupun Focus," papar Aviandra.

Perlu diketahui, Ford memang sempat menginggalkan Indonesia pada 2016. Namun, meraka kembali berjualan di Tanah Air sejak akhir kuartal satu 2022 dengan peluncuran Ford Ranger serta Ford Everest sebagai penanda.

Penjualan Ford saat ini juga tidak hanya datang dari kalangan fleet, tetapi juga konsumen retail. Sementara untuk wilayah penyebaran penjualan pulau Kalimantan yang tertinggi. "Untuk penjualan mobil kami yang terbanyak ada di Kalimantan khususnya di Banjarmasin, dan Balikpapan," ujar Aviandra

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

TipsFord Main Di Mobil Listrik Murah Mulai 202621 March 2024BeritaSetelah Everest dan Ranger, RMA Bakal Bawa Ford Territory Ke Indonesia27 February 2024BeritaPikap Ford F-150 Lightning Dihentikan Pengirimannya. Apa Masalahnya?26 February 2024BeritaWuling New Almaz Hybrid, SUV Elektrifikasi Dengan Banderol Affordable20 February 2024

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?9 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV10 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 202411 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil12 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya12 jam laluBeritaKorlantas Polri: Operasi Ketupat Lancarkan Arus Mudik 202413 jam laluKomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i514 jam laluBeritaPertamina: Kehabisan BBM Di Jalan Saat Mudik Bisa Kontak 13515 jam lalu