Tren Elektrifikasi Meningkat, Isuzu Kaji EV untuk Transportasi Umum

 Afrizal Abdul Rahman    08 October, 2022
Berita

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tak mau ketinggalan untuk menghadirkan kendaraan listrik, bahkan berencana mengkaji untuk meluncurkan EV di segmen transportasi umum. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Marketing Communication Manager IAMI, Puti Annisa Moeloek. Ia mengatakan cukup memungkinkan untuk menghadirkan EV untuk saat ini. 

"Kalau untuk transportasi umum itu kan pola kerjanya sudah jelas, baik pemeliharaan dan rute yang akan di lewati," katanya, saat ditemui di Bekasi, Jawa Barat. Afrizal

Lebih lanjut Annisa mengatakan untuk masuk segmen EV sendiri membutuhkan biaya yang tak sedikit, apalagi untuk kendaraan niaga yang mana belum siap untuk saat ini. 

"Kalau bicara yang memungkinkan yaitu transportasi umum, jam kerjanya juga lebih jelas," tambahnya. 

Seperti diketahui, Isuzu sebelumnya telah memperkenalkan kendaraan listrik di ajang GIIAS 2022 yakni sebuah Elf EV yang dibawa langsung dari Jepang. 

Kehadiran kendaraan niaga tersebut juga menjadi perhatian banyak pengunjung, apalagi yang dihadirkan untuk kendaraan niaga yang memiliki pasar cukup luas. 

"Persiapannya juga memerlukan waktu yang cukup panjang, jadi saat ini fokus untuk kendaraan komersial yang menjadi tulang punggung penjualan," tutupnya. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSeberapa Murahkah Harga Hyundai New Kona EV?2 hari laluTipsFord Main Di Mobil Listrik Murah Mulai 202621 March 2024BeritaToyota Indonesia Siapkan Banyak Pilihan Mobil Elektrifikasi Dalam Dua Tahun Ke Depan21 March 2024Mobil ListrikIndia Menggoda Produsen Mobil Listrik Berinvestasi Besar Dengan Turunkan Pajak Impor20 March 2024

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaMelihat Keunggulan BAIC X55 II, Bertenaga Mesin Lebih Besar Ketimbang Almaz dan Omoda 16 menit laluBerita Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Kawal Pemudik Lebaran 202431 menit laluMobil ListrikNissan Bakal Jual 16 Mobil Listrik di 20264 jam laluBeritaBAIC Resmi Jualan di Indonesia, Dua Model Ini Yang Bakal Dilepas Dalam Waktu Dekat5 jam laluBeritaAda Satu Merek Mobil Cina Lagi Meluncur Minggu Depan Di Indonesia6 jam laluBeritaBuka Puasa Bersama Komunitas Suzuki Jimny Dan Katana8 jam laluBeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?1 hari laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV1 hari lalu