Tahun Depan Mazda Fokus Model Hybrid untuk Pasar Indonesia

 Afrizal Abdul Rahman    28 October, 2022
Berita

Mazda Indonesia akan fokus untuk mobil hybrid di tahun depan untuk pasar Indonesia, namun tak dijelaskan lebih detail model apa yang akan masuk ke Tanah Air. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio, saat Pres conference, Jakarta Fashion Week 2022, di Mall Pondok Indah, Jakarta. 

"Tahun depan kita akan fokus untuk menghadirkan hybrid di Indonesia," katanya. 

Langkah ini juga dilakukan mendukung transisi menuju kendaraan listrik di Tanah Air. Secara sederhana mobil hybrid menggunakan dua sumber energi sebagai bahan bakar, yakni listrik dari baterai dan bahan bakar minyak (BBM). 

Hanya saja model apa yang akan hadir di Indonesia pihak Mazda Indonesia belum membuka kartunya. Namun jika melihat dari porfolio produk yang ada saat ini sepertinya lebih mengarah ke model CX-60 yang mengusung model plug-in hybrid (PHEV) dan punya juga model mild hybrid.

Varian PHEV menggunakan mesin Skyactiv-G 2.5 liter yag dikombinasika dengan motor listrik dan baterai lithium-ion 17,8 kWh yang menghasilkan output gabungan 323hp dan torsi 500N.m. Sedangkan untuk model mild hybrid dibekali dengan mesin bensin e-Skyactiv X3.0 liter 6 inline yang dikolaborasikan dengan sistem mild hybrid 48 V diproyeksikan akan meluncur pada 2023 mendatang. tapi bukan untuk pasar Indonesia melainkan Eropa dan Jepang, model tersebut yaitu Mazda CX-60. 

Kira-kira tipe mana yang akan diusung Mazda untuk pasar Tanah Air?

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaCalon Penerus Mazda6 Bakal Hadir Dalam Wujud PHEV dan EV2 hari laluBeritaCicilan Toyota Yaris Cross Hybrid Tipe Tertinggi Mulai Rp 8 Jutaan, Begini Skema Angsurannya3 hari laluBeritaGeber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?4 hari laluBeritaPlesiran Jakarta-Bali Pake Mobil Hybrid Pasti Lebih Irit, Ini Yang Perlu Dipersiapkan11 April 2024

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

Berita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 9 jam laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien15 jam laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China17 jam laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 202418 jam laluTipsSetelah Digunakan Mudik, Bagian Kaki-Kaki Mobil Kerap Rusak19 jam laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri1 hari laluBeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara1 hari laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC1 hari lalu