Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Susunan Pebalap Honda Racing Indonesia Divisi Touring Dan Slalom

Honda Indonesia secara konsisten berpartisipasi ajang balap di Indonesia.
Berita - Sabtu, 12 Maret 2022 11:00 WIB
Penulis : Aditya Widiutomo


Honda Indonesia secara konsisten berpartisipasi ajang balap di Indonesia. Bersama dengan Honda Racing Indonesia (HRI), Honda mengumumkan keikutsertaan pada beberapa ajang balapan baik touring maupun slalom.

Untuk musim 2022, tim HRI akan mengikuti agenda balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang akan digelar di sirkuit Sentul khususnya pada ajang Super Touring Car Racing (STC-R) 3.600 cc yang akan diikuti oleh Alvin Bahar dengan menggunakan mobil Honda Civic Type R. Tidak hanya itu, Honda juga akan kembali berpartisipasi pada ajang Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.500 cc yang diikuti oleh Avila Bahar dimana pertama kalinya akan menggunakan Honda City Hatchback RS pada kelas Master. Pada tahun ini, Naufal Rafif Busro juga diperkenalkan sebagai pembalap HRI baru yang akan mengikuti ajang ITCR 1.200 cc dengan menggunakan mobil Honda Brio RS.

BACA JUGA

Naufal Rafif Busro yang baru berusia 15 tahun, sebelumnya telah mengikuti berbagai ajang balap bergengsi seperti Honda Brio Speed Challenge (HBSC) tahun 2021 sebagai juara dan tahun 2019 sebagai juara kedua, kejuaraan ITCR Kejurnas tahun 2021 sebagai juara pertama dan juara ketiga pada tahun 2019.

Tidak hanya kejuaraan touring nasional, HRI juga mengumumkan untuk menurunkan dua pembalap slalomnya pada kejuaraan Autogymkhana 2022 yang akan diikuti oleh Anandyo Dwiki pada kelas A (Man), serta Canya Prasetyo pada kelas A (Woman). Autogymkhana merupakan kejuaraan slalom nasional yang akan diadakan di beberapa daerah di Indonesia dari bulan Maret – November 2022.

 “Honda bersama dengan HRI dengan bangga memperkenalkan komposisi baru untuk musim 2022 dari kelas, mobil, hingga pembalap baru. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen kami untuk terus memajukan kejuaraan balap di Indonesia serta mendukung para pembalap muda sejalan dengan semangat Everyone Can Race yang selalu kami usung,” ujar Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.


Tags Terkait :
Honda Racing
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Tips
Banyak Manfaat, Pentingnya Memilih Kaca Film Yang Tepat Untuk Kendaraan

10 bulan yang lalu


Berita
GIIAS 2023 Chery Luncurkan SUV Baru, Tiggo 4 Pro?

11 bulan yang lalu


Berita
Detik-Detik Peluncuran Honda Brio Facelift, Ini Ubahannya

1 tahun yang lalu


Berita
Toyota Agya GR Sport Bukan Lagi LCGC

1 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

1 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

14 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

18 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

19 jam yang lalu


Berita
Toyota Kijang Innova Reborn Tetap Eksis, Akan Ada Upgrade Untuk Ikuti Jaman?

19 jam yang lalu