Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Nissan March Sayonara Secara Global

City car yang ikonik dari Nissan ini harus berhenti diproduksi dan tidak dijual lagi. Ini alasannya
Berita - Minggu, 4 September 2022 12:30 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Nissan March merupakan city car yang dijual Nissan di Indonesia. Namun imbas kehadiran LCGC, penjualan March merosot tajam dan membuat PT Nissan Motor Indonesia harus menyetop penjualannya.

Setali tiga uang dengan di Indonesia, Nissan Motor Co. mengabarkan akan mengakhiri penjualan mobil kompak ikoniknya, di Jepang. Sebagaimana dilaporkan Kyodo, hal tersebut dikarenakan popularitas salah satu mobil terlaris perusahaan memudar setelah peluncurannya.

Pabrik pembuat mobil di Thailand, yang memproduksi model tersebut saat ini, telah mengakhiri produksi untuk pasar Jepang, kata sumber yang mengetahui masalah tersebut. Perusahaan akan melanjutkan penjualan March di luar negeri dengan nama Micra.

BACA JUGA

Menurut Asosiasi Diler Mobil Jepang, penjualan domestik mobil kompak ini mencapai sekitar 8.800 unit tahun lalu. Itu hanya sekitar 10 persen dari volume penjualan mobil kompak andalan Nissan, Note, pada tahun yang sama, yaitu sekitar 90 ribu unit.

Keputusan tersebut merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk mempersempit lini produknya dan memfokuskan sumber dayanya pada kendaraan listrik di tengah peraturan emisi karbon yang lebih ketat di seluruh dunia.

Nissan telah berjanji untuk menginvestasikan 2 triliun yen (14 miliar dolar AS) untuk elektrifikasi pada tahun fiskal 2026 sambil berencana untuk meluncurkan 15 kendaraan listrik baru pada tahun fiskal 2030.

Penjualan domestik kumulatif March yang pertama kali diluncurkan di Jepang pada 1982 itu mencapai sekitar 2,57 juta unit.

Kemampuan manuver dan gaya eksteriornya yang bulat memenangkan banyak penggemar di antara banyak konsumen Jepang, termasuk wanita. Namun, daya tariknya telah memudar dalam beberapa tahun terakhir dalam menghadapi mobil kompak saingan yang lebih baru seperti Yaris dari Toyota Motor Corp dan Fit dari Honda Motor Co.

Model March saat ini mulai dijual pada tahun 2010 sebagai iterasi keempatnya. Produksi kendaraan untuk dijual di Jepang dipindahkan ke Thailand untuk meningkatkan daya saing biaya.


Tags Terkait :
Nissan March
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Daftar Harga
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)

2 bulan yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga NISSAN Terbaru (Januari 2024)

5 bulan yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga NISSAN Terbaru (Desember 2023)

7 bulan yang lalu


Berita
Menjelajah Thailand Utara Dengan Nissan Kicks e-Power

7 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Tak Hanya Kalista, Geely Radar RD6 Bakal Hadir Juga Di Thailand Dengan Label Riddara

4 jam yang lalu


Berita
GWM Tank 300 Semakin Dekat Dengan Indonesia

5 jam yang lalu


Berita
Konsumen Pajero Sport-Fortuner Mulai Bergeser Ke Kijang Innova Zenix

7 jam yang lalu


Berita
Kona EV Yang Meluncur di GIIAS Sudah Menggunakan Baterai Produksi Lokal

8 jam yang lalu


Test Drive
Test Drive Citroen E-C3: Acung Jempol Untuk Kenyamanannya

11 jam yang lalu