Mercedes-Benz Memprediksi Krisis Semikonduktor Berakhir Semester 1 2022

 Ahmad Biondi    24 February, 2022
Berita

Krisis semikonduktor secara global masih berlanjut. Dan imbas hal tersebut, banyak pabrikan kesulitasn mendistribusikan mobil barunya di berbagai negara, tak terkecuali brand sebesar Mercedes-Benz yang berjualan di Indonesia.

Dalam acara peluncuran GLC Night Edition yang berlangsung 24 Februari 2022, pihak Mercedes-Benz Distribution Indonesia menuturkan bahwa krisis tersebut begitu mempengaruhi mereka.

Akibatnya juga tidak bisa dianggap remeh, karena mengurangi jumlah produksi dan menyebabkan keterlambatan pengiriman baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Meski begitu, pihak Mercedes-Benz memprediksi krisis ini akan segera berakhir.

“Kami yakin, krisis semikonduktor ini akan berakhir pada semester pertama 2022 ini,” ucap Kariyanto Hardjosoemarto (Kerry) selaku Head of Sales Operation and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Sebelumnya pada bulan Desember lalu, PT MBDI mengungkapkan bahwa akibat krisis ini, beberapa model mobil Mercedes-Benz mengalami inden sekitar 2 hingga 3 bulan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikMercedes-Benz Rencanakan Produksi Mobil Listrik di Dalam Negeri11 December 2022BeritaMercedes-Benz Indonesia Tarik Beberapa Model Untuk Perbaikan Airbag, Termasuk Mobil Anda?18 February 2022BeritaMercedes-Benz S-Class dan E-Class CKD Tak Terdampak Krisis Semikonduktor05 November 2021BeritaGALERI: Mercedes-Benz S-Class 2021 (15 FOTO)03 November 2021

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)

Berita Terbaru

BeritaMitsubishi Pajero Sport Dapatkan Facelift di Australia dan Thailand3 jam laluBeritaSiap-Siap, Toyota Gazoo Racing Bakal Lahirkan GR Starlet11 jam laluDaftar HargaDaftar Harga GWM Terbaru (Mei 2024)12 jam laluBerita2026, BYD Bakal Bangun Pabrik Produksi Di Subang, Jawa Barat14 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Merasakan Kenyamanan Suspensi Subaru Outback di Lengangnya Jakarta1 hari laluBeritaABC Stories Membawa Wuling Jadi Brand EV Paling Berpengaruh Di Indonesia1 hari laluBeritaWuling Cloud EV Sudah Bisa Dipesan, Perkiraan Harga Rp 410 Juta1 hari laluDaftar HargaDaftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)1 hari lalu