Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

KIA Carens Melantai Di GJAW. Punya Opsi Mesin Turbo Dan Diesel

KIA Carens memang sudah menampakkan dirinya di dunia maya beberapa waktu lalu.
Berita - Jumat, 11 Maret 2022 09:00 WIB
Penulis : Aditya Widiutomo


KIA Carens memang sudah menampakkan dirinya di dunia maya beberapa waktu lalu. Dan tampaknya, Carens sudah siap melakukan debutnya sebentar lagi.

Berdasarkan rilis yang diterima oleh tim OtoDriver, PT Kreta Indo Artha selaku APM KIA di Indonesia menjelaskan bahwa model ini bakal melantai pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) yang diselenggarakan pada 12-20 Maret 2022 mendatang.

BACA JUGA

"Kami perkenalkan KIA Carens di Indonesia untuk menghadirkan segmen dan tolak ukur terbaru sebuah MPV keluarga tujuh penumpang modern dengan tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha dalam rilis yang kami terima (10/3).

KIA Carens sendiri hadir sebagai MPV. Di bagian depannya, Carens hadir dengan desain yang cukup unik. Grill radiator hanya ada di bagian bemper, lampu LED Daytime Running Light berada di atas dan lampu utamanya menggunakan lampu LED.

Sementara untuk kenyamanan, KIA menyebutkan bakal ada beberapa fitur-fitur unggulan seperti ambient light dengan mode pilihan 64 warna didalam kabin plus sunroof dengan tilt and slide mode. Selain itu masih ada sistem hiburan dengan layar sentuh 10,25 inci dan konektivitas Apple Carplay dan Android Auto, dengan imbuhan sistem audio premium lansiran Bose dengan 8 speaker.

Soal kenyamanan di dalam kabin Carens masih ditambah dengan kehadiran bangku depan berventilasi serta sistem pengisian ulang baterai nirkabel. Selain itu, masih ada juga beberapa port pengisian daya Type C di beberapa lokasi.

Yang paling menarik adalah pilihan mesinnya. KIA Carens bakal ditenaga oleh dua pilihan mesin yang diambil dari KIA Seltos. Mesin yang pertama adalah mesin berkapasitas 1.400 cc 4 silinder T-GDI turbo dengan tenaga mencapai 140 PS serta torsi 242 Nm berpadu dengan transmisi otomatik 7 percepatan kopling ganda.

Sedangkan pilihan mesin yang kedua adalah mesin diesel berkapasitas 1.500 cc CRDi VGT dengan tenaga mencapai 115 PS serta torsi 250 Nm serta bertransmisi otomatik 6 percepatan konvensional.

Namun sayangnya, harga jual KIA Carens ini belum dicantumkan di rilis pers yang kami terima.


Tags Terkait :
KIA Carens KY
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Akselerasi 0-100 km/h MPV Turbo KIA Carens

1 tahun yang lalu


Berita
Catatan Konsumsi BBM KIA Carens Mengejutkan!

1 tahun yang lalu


Berita
KIA Carens, LMPV Atau Medium MPV?

1 tahun yang lalu


Berita
Inden KIA Carens Di India Capai 1,5 Tahun

2 tahun yang lalu


Terkini

Test Drive
Test Drive Citroen E-C3: Acung Jempol Untuk Kenyamanannya

4 jam yang lalu


Berita
BYD Cetak Dua Sejarah Besar Bulan Ini, Apa Saja?

4 jam yang lalu


Tips
Beberapa Penyebab Pendeknya Usia Shockbreaker

5 jam yang lalu


Berita
Tidak Mau Ketinggalan Dengan Brand China, Ford Siapkan EV Mungil Untuk 2027

7 jam yang lalu


Berita
Bukan Bule, Justru Orang Asia Pengguna Mobil Mewah Tahan Peluru Pertama Di Dunia

21 jam yang lalu