Kesan Berkendara dengan Subaru XV 2022

 Gemilang Isromi Nuar    20 December, 2022
Berita

Subaru baru saja memperkenalkan Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) di pasar otomotif Indonesia pada ajang GIIAS 2022. Penggerak Subaru XV sendiri menggunakan mesin Suabru Boxer 4 silinder 2,0 liter yang mengeluarkan tenaga 156ps dan torsi maksimal 196Nm mulai di 4,000rpm. Tenaga disalurkan menggunakan transmisi Lineartronic CVT dengan 7-percepatan yang tersambung dengan sistem S-AWD dan X-MODE terbaru.

OtoDriver juga berkesempatan mencoba mobil pesaing Honda HR-V RS ini, video juga sudah tayang di Youtube OtoDriver. Kesan pertama yang kami dapat adalah posisi berkendara dan visibilitas Subaru XV tidak ada yang mengalahkan, saat bekendara sudut pandang terasa luas dan tidak banyak blind spot.

Lalu perihal kenyamanan kedap suara, redaman suara dari luar sangat bagus bahkan sampai mesin mobil berputar di RPM yang cukup tinggi, walaupun masih terdengar suara sedikit.

Perlu diketahui, Subaru merupakan salah satu model mobil yang memiliki sejarah kuat di ajang rally untuk itu, bantingan suspensi pun terasa nyaman. Diaman saat kami mencoba terasa empuk, namun tidak limbung.

Sementara itu, radius putar setirnya juga cukup baik, sama seperti Forester. Dengan dimensi yang kompak, tentu mobil ini lebih mumpuni untuk diajak bermanuver di perkotaan yang padat atau melewati jalan yang sempit.

Kami sudah mengetes angka akselerasi Subaru XV ini menggunakan alat berbasis GPS, mampu mencatatkan kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 10,5 detik.

Untuk tes BBM untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, XV berhasil meraih angka 12,8 km/l. Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, SUV kompak asal Jepang ini mencatatkan angka konsumsi BBM 18,1 km/l.

Subaru XV sendiri resmi hadir di Indonesia dalam dua Varian dan dijual mulai dari harga Rp 449,5 juta untuk tipe 2.0i-S hingga Rp 499,5 juta untuk tipe i-S EyeSight.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaKalah Pamor Dengan SUV, Subaru Legacy Selesai Setelah Berkiprah 36 Tahun1 hari laluMobil ListrikSubaru Akhirnya 'Main' Listrik. Ini Petunjuknya 24 March 2024BeritaSubaru Berikan Diskon Jasa Service Hingga Ganti Spare Part Hingga 9 April 202420 March 2024BeritaSubaru Hadirkan Jagoan-Jagoannya di 6 Kota Besar Pada BCA Expoversary 202401 March 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
Mudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera

Berita Terbaru

BeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual4 jam laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih5 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia7 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)8 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun10 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?1 hari laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit1 hari lalu