Isu Resesi Tahun Depan, Astra Tetap Pede Pertumbuhan Mobkas di Tanah Air

 Afrizal Abdul Rahman    28 November, 2022
Berita

Isu resesi di tahun depan terus mencuat, namun demikian PT Astra Digital Mobil tetap optimis perkembangan pasar mobil bekas (Mobkas) akan tumbuh. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Naga Sujady selaku President Director PT Astra Digital Mobil. Bukan tanpa alasan, berkaca dari pertumbuhan mobkas dari tahun lalu hingga saat ini terus naik. 

"Tahun ini pertumbuhan mobil bekas dibandingkan tahun lalu itu bisa sekitar 10 persen. Untuk tahun depan kita berharap akan mengeluarkan features yang lebih baik lagi," katanya, saat launching platform Mobbi, di Jakarta baru-baru ini. 

Lebih lanjut Naga mengatakan ketika kondisi resesi tentu akan ada peluang juga untuk pasar mobil bekas. Seperti contoh, sudah ada rencana untuk membeli mobil baru, akibat resesi bermain ke mobil bekas. 

"Ada peluang juga, niat beli mobil baru jadi ke arah mobil bekas," tambahnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Astra Digital Mobil meluncurkan platform jual beli mobil bekas yaitu Mobbi yang dapat terintegrasi ke berbagai lini usaha mobkas dari Astra. 

Tentu ada target yang dicanangkan dengan kehadiran mobbi ini, Naga mengatakan, Astra Group akan berfokus pada ekosistem bisnis mobkas. 

"Fokus untuk ekosistem Astra, jadi minimal pembelian mobkas 50 persen bisa di cover melalui mobbi," tutupnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaGoodyear Berikan Garansi Ban 12 Bulan, Ban Benjol atau Robek Langsung Diganti2 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini1 hari laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor1 hari laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 20221 hari lalu

Trending

Ada Banyak Varian, Suzuki Grand Vitara Bisa Dipesan Mulai Rp 5 Juta
Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan

Berita Terbaru

BeritaGoodyear Berikan Garansi Ban 12 Bulan, Ban Benjol atau Robek Langsung Diganti2 jam laluTipsBanyak Yang Belum Tahu, Menutup Bagasi Sebaiknya Dibanting atau Ditekan?2 jam laluBeritaSegini Prediksi Harga Suzuki Grand Vitara Yang Meluncur di Indonesia4 jam laluBeritaPenjualan 2022 Meningkat Tajam, KIA Andalkan 3 SUV Ini6 jam laluBeritaIndonesia Akan Jadi Sentra Produksi SUV Monokok Pengganti Innova dan Pajero Sport7 jam laluBeritaBukan Jepang atau Korea. China Jadi Pesaing Terbesar Industri Kendaraan Listrik8 jam laluBeritaInilah 10 Brand China Yang Paling Banyak Ekspor Mobil Keluar Negeri Termasuk ke Indonesia9 jam laluBeritaAda Aturan Ketat untuk Mendapatkan Pelat Nomor Khusus9 jam lalu