Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Hyundai Akan Bangun Pabrik Khusus Kendaraan Listrik Pertama di Korea Selatan

Hyundai membangun pabrik kendaraan listrik dengan nilai investasi yang tinggi.
Berita - Selasa, 12 Juli 2022 13:30 WIB
Penulis : Afrizal Abdul Rahman


Hyundai Motor akan membangun pabrik khusus kendaraan listrik pertama di Korea Selatan, direncanakan produksi akan dimulai pada 2025 yang tertuang dalam sebuah pernyataan. 

Pabrikan tersebut tak memberikan rincian lebih lanjut terkait model apa saja yang akan dibuat, namun nilai investasi yang besar yakni 63 triliun won (Rp82,5 Triliun) siap untuk membangun pabrik tersebut. 

"Penjualan kendaraan bermesin pembakaran internal dijadwalkan akan dilarang di pasar tertentu sehingga pabrik EV baru sangat penting untuk kelangsungan hidup Hyundai Motor," kata Chang Moon-su, seorang analis di Hyundai Motor Securities, dikutip CNA

BACA JUGA

Diketahui pada awal bulan ini para serikat pekerja Hyundai Motor di Korea Selatan berencana mogok kerja untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir. Aksi tersebut menuntut kenaikan upah sekaligus merupakan bentuk protes karena manajemen lebih memprioritaskan investasi luar negeri. 

Seperti diketahui sebelumnya Hyundai Motor terakhir membuka pabrik baru di Korea Selatan pada tahun 1996, artinya sudah tiga dekade silam pabrikan tersebut tak memiliki pabrik baru. 

Bicara keseriusan Hyundai terkait kendaraan listrik nampaknya tak main-main. Pabrikan tersebut sebelumnya mengatakan akan membangun fasilitas manufaktur EV dan baterai penuh di Georgia, Amerika Serikat. 

Rencananya, fasilitas yang dicanangkan tersebut dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2023 dan mulai produksi pada tahun 2025.

Pabrikan Hyundai sendiri bukan nama baru untuk industri otomotif, apalagi untuk produksi mobil listrik. Saat ini Hyundai mengoperasikan pabrik yang terintegrasi terbesar di dunia yang berada di Ulsan. 

Bahkan, di Ulsan sendiri dapat memproduksi 1,6 juta unit mobil setiap tahunnya. Kini, Hyundai terlihat lebih fokus dalam mobil listrik dengan membuat pabrik khusus di Korea Selatan. 


Tags Terkait :
Hyundai Mobil Listrik Korea Selatan Pabrik
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Hyundai Inster Segera Meluncur, SUV Listrik Lebih Kecil dari Creta

1 minggu yang lalu


Berita
VW Hingga Lexus Recall Total 200 Ribu-an Mobil di Korea Selatan, Ini Masalahnya

1 bulan yang lalu


Berita
Kia EV3 Diluncurkan, Mampu Menempuh Jarak 600 km Sekali Cas

1 bulan yang lalu


Berita
Hyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC

2 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Daihatsu Sigra Kembali Muncul Sebagai Penguasa Segmen LCGC

56 menit yang lalu


Mobil Listrik
BMW Tengah Lakukan Pengujian Pada EV Dengan Desain Radikal

1 jam yang lalu


Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

3 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

5 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

18 jam yang lalu