Duduk Di Baris Kedua dan Ketiga Toyota Kijang Innova Zenix, Ini Opini Kami

 Aditya Widiutomo    24 November, 2022
Berita

Toyota Kijang Innova Zenix resmi melakukan debutnya di Indonesia. Mobil ini dijual dengan beragam varian yang dipasarkan mulai dari harga Rp 419 juta hingga Rp 614 juta.

Selain mesin hybrid-nya, ada satu kelebihan yang dimiliki oleh Kijang Innova Zenix. Salah satunya adalah penggunaan platform TNGA-C yang diklaim memberikan rigiditas lebih baik serta daya guna kabin yang lebih baik. Lantas, apakah benar?

Kami pun sudah melakukan first drive dari Toyota Kijang generasi ke-7 ini. Tidak hanya sekadar berkendara, kami pun sudah menguji akomodasi bagian baris kedua dan baris ketiga.

Unit yang kami tes adalah Kijang Innova Zenix tipe V yang tidak dilengkapi dengan Captain Seat Ottoman dengan postur tubuh tester tinggi 177 cm. Ketika duduk di baris kedua, terasa ruang kaki dan dan ruang kepala sangat mumpuni dan kami menilai lebih akomodatif dibandingkan Kijang Innova generasi lawas. Bangku baris kedua pun dapat dimaju-mundurkan secara leluasa serta tidak adanya tunnel kopel membuat duduk di baris kedua-nya sangat lapang.

Kami pun loncat ke baris ketiganya. Kata ‘lapang’ pun juga terasa hingga baris paling belakangnya ini. Bahkan untuk tubuh tester sendiri tidak ada masalah yang umumnya bangku baris ketiga sebuah mobil lebih diperuntukkan untuk postur tubuh di bawah 170 cm.

Namun memang tidak dapat dipungkiri bahwa duduk di baris ketiga tidak senyaman duduk di baris kedua terutama soal bagian penyangga kaki.

Untuk video lengkap First Impression Toyota Kijang Innova Zenix, Anda bisa tonton videonya di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaIndonesia Akan Jadi Sentra Produksi SUV Monokok Pengganti Innova dan Pajero Sport9 jam laluBeritaToyota Rebadge Suzuki Celerio Di Negara Ini, Namanya Vitz16 jam laluBeritaMPV Mewah Cina Ungguli Toyota Alphard di Uji Tabrak Frontal1 hari laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini1 hari lalu

Trending

Ada Banyak Varian, Suzuki Grand Vitara Bisa Dipesan Mulai Rp 5 Juta
Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan

Berita Terbaru

BeritaGoodyear Berikan Garansi Ban 12 Bulan, Ban Benjol atau Robek Langsung Diganti4 jam laluTipsBanyak Yang Belum Tahu, Menutup Bagasi Sebaiknya Dibanting atau Ditekan?4 jam laluBeritaSegini Prediksi Harga Suzuki Grand Vitara Yang Meluncur di Indonesia6 jam laluBeritaPenjualan 2022 Meningkat Tajam, KIA Andalkan 3 SUV Ini8 jam laluBeritaIndonesia Akan Jadi Sentra Produksi SUV Monokok Pengganti Innova dan Pajero Sport9 jam laluBeritaBukan Jepang atau Korea. China Jadi Pesaing Terbesar Industri Kendaraan Listrik10 jam laluBeritaInilah 10 Brand China Yang Paling Banyak Ekspor Mobil Keluar Negeri Termasuk ke Indonesia11 jam laluBeritaAda Aturan Ketat untuk Mendapatkan Pelat Nomor Khusus11 jam lalu